Malas Olahraga? Lakukan Hal Ini untuk Bakar Kalorimu Ketika di Rumah

Malas Olahraga? Lakukan Hal Ini untuk Bakar Kalorimu Ketika di Rumah

Halo Sobat WE+, mulai adanya pandemi virus Corona saat ini membuat kebanyakan orang menghabiskan sebagian besar waktunya berada di rumah. Namun, di tengah pandemi seperti sekarang berolahraga merupakan kegiatan yang sangat penting untuk menjaga kesehatan dan membakar kalori yang ada di dalam tubuh. Ketika berada di rumah pasti akan membuat kamu merasa malas jika hendak berolahraga. 

Namun sebenarnya ada beberapa aktivitas yang biasanya dilakukan saat berada di rumah yang bisa membakar kalori dalam tubuh. Aktivitas fisik sebenarnya juga dapat membantu tubuh kamu membakar kalori. Sehingga meskipun kamu jarang melakukan olahraga secara rutin, aktivitas fisik ketika berada di rumah tersebut dapat membantu menjaga berat badan kamu tetap ideal. Jadi bagi kamu yang biasanya malas melakukan olahraga, sebaiknya lakukan hal ini untuk membakar kalori yang ada di dalam tubuh.

5 Aktivitas yang Dapat Membakar Kalori Selama di Rumah

1. Mencuci Mobil

Aktivitas selama di rumah satu ini mungkin sering disepelekan ya Sobat WE+, pasalnya mencuci mobil dianggap sebagai aktivitas yang ringan dan agak diragukan jika dapat membantu membakar kalori di dalam tubuh. Namun sebenarnya aktivitas fisik di rumah ini dapat membantu kamu membakar 126 hingga 149 kalori dalam selang waktu 30 menit. Ketika kamu melakukan aktivitas pekerjaan rumah satu ini kamu akan mendapatkan dua keuntungan. Selain mobil kamu terlihat lebih bersih, mencuci mobil juga dapat membantu kalori di dalam tubuh.

2. Membersihkan Kamar Mandi

Kamar mandi merupakan tempat yang paling sering terlihat kotor, maka dari itu membersihkan kamar mandi harus dilakukan sesering mungkin agar kebersihan kamar mandi selalu terjaga. Aktivitas fisik selama di rumah ini juga dapat membakar sekitar 100 kalori jika dilakukan selama 15 menit yang sama. Selain dapat membakar kalori di dalam tubuh, aktivitas rumah tangga ini juga dapat memperkuat otot tangan dan bahu. Membersihkan kamar mandi dapat kamu jadikan pilihan ketika ingin membakar kalori dengan cara yang mudah dan malas berolahraga ke luar rumah.

Asuransi mikro mulai dari 5000 Rupiah!

3. Mencuci Piring dan Perabotan Dapur

Biasanya kebanyakan orang akan sangat bersemangat ketika memasak, namun akan merasa malas ketika dihadapkan dengan cucian piring dan perabotan dapur. Sebenarnya mencuci piring atau perabotan dapur lainnya selama 15 menit dapat membantu tubuh membakar hingga 500 kalori yang setara dengan melakukan 150 kali squat. Untuk itu melakukan aktivitas rumah tangga satu ini sangat dianjurkan dilakukan untuk kamu yang malas berolahraga. Selain dapat membakar kalori dalam tubuh piring dan perabotan dapur di rumah kamu akan terlihat bersih.

4. Menyapu Lantai

Aktivitas rumah tangga selanjutnya yang dapat membakar kalori pada tubuh kamu yaitu menyapu lantai. Meskipun bukan termasuk aktivitas fisik yang berat nyatanya menyapu lantai selama 30 menit dapat  dapat membakar sekitar 87 hingga 102 kalori yang ada di dalam tubuh. Selain mudah dilakukan menyapu lantai dapat kamu jadikan alternatif ketika hendak membakar kalori tanpa harus melakukan olahraga berat di luar rumah.

5. Menyetrika Pakaian

Selain menyapu lantai, aktivitas rumah tangga yang ringan dan mudah dilakukan yaitu menyetrika pakaian yang juga dapat membakar kalori di dalam tubuh kamu. Menyetrika pakaian selama kurang lebih 30 menit dapat membakar sekitar 76,5 kalori di dalam tubuh lho Sobat WE+. Untuk itu mulai sekarang bagi kamu yang ingin membakar kalori dan malas berolahraga sebaiknya lakukan kegiatan menyetrika pakaian. Selain pakaian kamu menjadi lebih licin dan rapi, kalori di dalam tubuh kamu juga akan berkurang.

Nah itulah tadi kegiatan yang dapat dicoba untuk membakar kalori ketika di rumah. Cukup mudah dilakukan ya Sobat WE+, kamu pasti bisa melakukan hal-hal tersebut di rumah. Selamat mencoba ya Sobat WE+!

Penulis: Raka 25 Jan 2021 152