Cara Cerdas Proteksi Diri

Cara Cerdas Proteksi Diri

Saat mendengar kata asuransi atau bahkan ketika seorang sales menawarkan produk asuransi pada waktu kita bersantai di mall, maka biasanya sugesti yang muncul adalah “tidak tertarik” karena banyak sekali kasus asuransi yang terjadi belakangan ini. Katakan saja dari lambatnya proses klaim, panjang nya masa tenor sebuah produk asuransi atau bahkan perusahaan asuransi yang kita pakai tutup sebelum masa tenor seluruh customer berakhir. Kendala tersebut banyak terjadi jika kita menggunakan perusahaan yang tidak memiliki kredibilitas yang baik, biasanya itu terjadi pada perusahaan asuransi yang kecil. Tidak dipungkiri selain faktor kurangnya kesadaran individu, masalah yang kerap terjadi membuat sebagian masyarakat enggan dan merasa tidak perlu untuk memakai jasa asuransi. 

Menurut data statistik 2018 penduduk Indonesia mencapai 265 juta jiwa dan didominasi oleh usia produktif mulai dari 19 tahun sampai dengan 50 tahun. Usia produktif artinya individu tersebut akan melakukan berbagai macam kegiatan yang seharusnya mendapat proteksi dari berbagai aspek. Mari kita lihat dari salah satu aspek yaitu kecelakaan lalu lintas. Indonesia merupakan negara ranking ke 3 di ASEAN untuk jumlah kecelakaan lalu lintas. Jumlah korban kecelakaan lalu lintas di Indonesia cukup besar yakni mencapai 28.000 – 30.000 jiwa per tahun. Angka tersebut hanya dari satu aspek belum lagi angka kecelakaan kerja, bencana alam seperti yang baru baru ini terjadi di Lombok dan beberapa daerah lain atau bahkan kerusakan kendaraan bermotor karena kelalaian orang lain. Melihat beberapa fakta diatas sesungguhnya memiliki asuransi adalah sebuah keharusan dan bisa kita sebut kebutuhan penting.

Lalu memilih produk asuransi yang tepat dari perusahaan yang bonafit juga sangat penting. Jika dulu mungkin sebelum kita menentukan pilihan biasanya kita akan cari informasi melalui internet ataupun teman dan kerabat. Sekarang kita bisa sangat menghemat waktu dengan adanya marketplace asuransi. Terima kasih kepada kemajuan dan kecanggihan teknologi. Apa itu marketplace? Marketplace adalah sebuah wadah online,yang di dalamnya ada beragam perusahaan yang bergabung dan menawarkan produk mereka dengan variasi harga dan jenis. Lalu apa itu marketplace asuransi? Sesuai pemaparan di atas marketplace asuransi adalah sebuah aplikasi online yang di dalamnya ada beberapa perusahaan asuransi yang menawarkan produknya serta memberi kemudahan bagi kita untuk memilih produk yang tepat hanya dengan menggunakan jari saja. Ya, sangat menghemat waktu dan kita tidak perlu repot mengunjungi beberapa perusahaan hanya untuk membandingkan skema polisnya. Serta sebagai pihak penengah antara perusahaan asuransi dan pemegang polis yang tentu saja akan sangat memberi keuntungan jika terjadi masalah dalam klaim polis ataupun pembayaran premi.

Di Indonesia sekarang ini banyak sekali marketplace asuransi namun pertanyaannya apakah semua marketplace itu bagus dan terjamin? Tentu saja tidak karena tidak semua marketplace berisi perusahaan asuransi yang berkredibilitas. Namun tahun 2018 ini sebuah marketplace bernama WE+ hadir di Indonesia dan menawarkan berbagai macam produk asuransi yang sangat baru, katakan saja seperti produk “3 jam proteksi”. Jadi kita hanya membeli asuransi selama 3 jam, mungkin saat kita melakukan aktivitas beresiko ataupun perjalanan jauh. Marketplace ini bekerjasama dengan 12 perusahaan besar dengan berbagai jenis produk asuransi dan variasi tenor. Lalu apakah sistem registrasinya sulit? Tidak serumit yang kita bayangkan, Kita cukup mengunduh aplikasi we+ pada ponsel kita lalu memilih jenis asuransi yang akan kita pakai. Setelah itu mengisi kolom data diri dan we+ akan memberikan beberapa jenis asuransi yang direkomendasikan. Pengunaan marketplace dalam memilih asuransi adalah pilihan cerdas karena semua hal yang ingin kita dapatkan seperti kemudahan, variasi pilihan, proteksi ganda dan juga kecepatan ada dalam satu aplikasi. 

Dengan semua kemudahan dan keringanan biaya yang kita dapat maka memiliki asuransi bukan lagi kita namai “pemborosan” namun menjadi “keharusan”. Bukan saja hanya pada usia produktif, mari kita lindungi anak-anak kita mulai bayi dengan asuransi karena mereka adalah masa depan bangsa ini.


Dengan WE+ kamu bisa merasakan mudahnya memiliki asuransi hanya dengan menggunakan smartphone. aplikasi WE+ yang merupakan Smart Insurance Marketplace bisa kamu dapatkan di Google Playstore. Tunggu apa lagi? Download sekarang yuk!

Penulis: Raka 11 Sep 2020 22