Dapatkan Pendapatan Tambahan Selama di Rumah dengan Lakukan Hal Berikut

Dapatkan Pendapatan Tambahan Selama di Rumah dengan Lakukan Hal Berikut

Halo Sobat WE+, adanya pandemi virus Corona saat ini membuat banyak orang menghabiskan waktunya berada di dalam rumah. Banyak orang yang mengeluhkan kondisi finansial mereka terganggu karena pemberlakuan kebijakan pembatasan sosial tersebut. Namun patut kamu ketahui bahwa segala masalah pasti ada solusinya, tidak terkecuali masalah yang sering dialami banyak orang tersebut. 

Meskipun berada di rumah kamu juga dapat menghasilkan uang tambahan lho Sobat WE+. Sebab, saat ini kamu bisa memanfaatkan internet untuk menghasilkan pendapatan tambahan. Nah, bagi kamu yang bosan di rumah dan ingin melakukan kegiatan yang bermanfaat dan dapat mendatangkan keuntungan, berikut ini beberapa cara mendapatkan pendapatan tambahan selama di rumah!

Cara Mendapatkan Pendapatan Tambahan Selama di Rumah

1. Berjualan Online

Berjualan online memiliki peluang yang lumayan menguntungkan dalam menghasilkan penghasilan tambahan selama di rumah. Jika kamu tidak memiliki modal untuk membeli stok barang dagangan, kamu dapat menjadi dropshipper atau reseller. Dengan begitu kamu tidak perlu repot-repot menyiapkan stok barang dan melakukan pengemasan dan mengirimkan barang yang laku terjual ke pembeli. 

Jadi kamu hanya perlu melakukan tugas di bagian pemasaran saja. Jika kamu mendapatkan pembeli yang akan membeli barang tersebut kamu akan mendapatkan keuntungan dari transaksi pembelian. Jadi cara mendapatkan penghasilan tambahan selama di rumah ini cukup mudah dilakukan oleh siapa saja karena tidak memerlukan modal besar dan keahlian khusus.

2. Menjadi Freelancer 

Saat ada banyak platform yang dapat mempertemukan freelancer dengan pemberi kerja yang dapat kamu coba. Biasanya pekerjaan freelance yang ditawarkan pada sebuah platform meliputi bidang desain grafis, copywriter, programer dan lain-lain. Untuk melakukan pekerjaan freelance tersebut kamu harus memiliki keahlian khusus pada bidang tertentu sehingga kurang efektif bagi kamu yang ingin mencari pendapatan tambahan selama di rumah dengan mudah dan praktis.

Asuransi mikro mulai dari 5000 Rupiah!

3. Menjadi Blogger

Cara mendapatkan pendapatan tambahan selama di rumah berbekal internet yaitu dengan menjadi blogger. Menjadi blogger memang membutuhkan banyak proses yang harus dijalani. Langkah awal yang harus kamu lakukan yaitu membuat blog, dalam membuat blog kamu akan membutuhkan modal jika ingin membeli domain dan hosting sendiri. Jika kamu masih di tahap awal yang ingin mulai belajar tentang dunia blog, mungkin bisa menggunakan platform blog gratis seperti blogger dan wordpress terlebih dahulu. 

Akan lebih baik jika kamu belajar dari awal dengan menggunakan blog gratis dari salah satu platform tersebut, setelah kamu lancar menulis dan dirasa sudah cukup menguasai dunia blog, kamu dapat meningkatkan level kamu dengan membeli domain dan hosting dan menentukan niche apa yang akan menjadi dasar tema dari blog kamu. 

Sebaiknya tidak membuat blog yang berisi banyak tema dan fokuslah pada satu niche saja. Misalnya jika kamu tertarik dengan dunia kuliner, kamu dapat membahas hal-hal yang berkaitan dengan kuliner dengan begitu blog kamu akan terlihat lebih kredibel di mata pembaca.

4. Membuat Kursus Online

Bagi kamu yang memiliki keterampilan dalam bidang tertentu, kamu dapat membuat kursus online. Cara mendapatkan pendapatan tambahan selama di rumah satu ini selain dapat mendatangkan income yang menarik tapi juga bisa kamu gunakan sebagai wadah menyalurkan kemampuan dan pengalaman ke banyak orang yang ingin mempelajari hal baru. 

Dalam membuat konten kursus online kamu dapat membuatnya dalam bentuk video pembelajaran. Selain itu, bisa juga melakukan pembelajaran tatap muka secara virtual dengan menggunakan platform video conference. Serta membuat materi kursus dalam bentuk PDF yang dapat diunduh peserta kursus online.

Bagi kamu yang ingin mengisi waktu luang dan mendapat penghasilan tambahan, ada beberapa cara yang bisa dilakukan. Memang cara mendapatkan penghasilan  tambahan tersebut ada beberapa yang memerlukan cukup waktu untuk menikmati hasilnya sehingga sangat membutuhkan konsistensi kamu dalam menjalankannya. Selamat mencoba ya Sobat WE+!

Penulis: Raka 23 Jan 2021 155

Penulis: Raka
19 Aug 2020
488
Penulis: Raka
06 Sep 2020
349