Berapa Sih Kekayaan Bos-bos Startup Terkenal Di Dunia?

Berapa Sih Kekayaan Bos-bos Startup Terkenal Di Dunia?

Startup adalah sebuah bisnis baru yang memanfaatkan inovasi teknologi dalam menjalankan bisnis serta sebagai solusi atas permasalahan masyarakat. Namun, pernahkah sobat WE+ bertanya, berapa sih kekayaan bos-bos startup terkenal di dunia? 

Membahas kekayaan para pegulat startup memang membuat hati bergidik ngeri sekaligus berdecak kagum. Bagaimana tidak, angka yang tersemat pada daftar kekayaan tersebut seolah tidak ada batasnya.

Berapa Sih Kekayaan Bos-bos Startup Terkenal di Dunia?

Kesuksesan mereka seolah menjadi pembuktian, bahwa perubahan zaman dan kemajuan teknologi bisa memberikan manfaat positif. Tentu saja, hal tersebut juga tergantung pada kerja cerdas yang kamu terapkan. Inilah beberapa kekayaan bos startup di dunia: 

1. Elon Musk 

Menutup tahun 2021 dengan indah, Elon Musk dinyatakan sebagai orang terkaya di dunia versi majalah Forbes. Meski turun sebesar 1.3% dari sebelumnya atau 3.6 miliar dolar AS, tetapi tetap mencengangkan.

Jika kurs rupiah berada di angka Rp 14.262 /dolar AS, maka total kekayaan Elon Musk tercatat sebesar 3.917,77 triliun rupiah. Angka tersebut setara dengan 274.7 miliar dolar Amerika Serikat. Luar biasa, bukan? 

Elon Musk merupakan pendiri dari Spacex, yakni salah satu perusahaan yang bergerak di bidang penerbangan luar angkasa. Kekayaannya Elon Musk juga berasal dari Tesla, Neuralink, dan beberapa bisnis yang lain. 

2. Jeff Bezos

Posisi kedua dari daftar bos startup terkaya di dunia ialah Jeff Bezos. Ia adalah pendiri salah satu situs belanja berbasis online yang kini sudah diakui oleh seluruh dunia, yakni Amazon.  Di awal tahun 2022 ini, kekayaan Jess Bezos tercatat sebesar 188.4 miliar US dollar atau Rp 2.686,9 triliun. Angka tersebut sangatlah wajar, mengingat karyawannya saja bisa bergaji 48 juta rupiah per bulan. Wow, tertarik untuk melamar sebagai karyawan?

Asuransi mikro mulai dari 5000 Rupiah!

3. Bill Gates

Masih penasaran berapa sih kekayaan bos-bos startup terkenal di dunia? Ya, kini hadir dari bos Microsoft, yakni Bill Gates yang kekayaannya menembus angka 138.8 miliar US dollar. Dalam rupiah, angka tersebut setara dengan Rp 1.979 triliun. Tentu saja, kekayaan tersebut tidak hanya berasal dari Microsoft saja, tetapi juga berbagai investasi lainnya. Selain sebagai investor, Bill Gates juga dikenal sebagai tokoh bisnis, penulis, dan filantropis. 

4. Larry Ellison

Nama berikutnya dari bos-bos besar di dunia ditempati oleh Larry Ellison, yakni pendiri serta CEO dari Oracle Corporation. Perusahaan ini merupakan pengembang perangkat lunak dan database terbesar di dunia. Di tahun ini, Forbes mencatat total kekayaannya ada 119.5 miliar US dollar atau Rp 1.704 triliun. Melihat sepak terjang yang dilaluinya, Larry Ellison memang pantas untuk masuk ke dalam daftar orang terkaya di dunia. 

5. Mark Zuckerberg

Melengkapi pertanyaan berapa sih kekayaan bos-bos startup terkenal di dunia, berikutnya ada Mark Zuckerberg. Bagi kaum milenial dan generasi Z, tentu sudah sangat tidak asing lagi dengan pria tampan yang satu ini. Selain tampan dan cerdas, Mark ternyata memiliki aset yang sungguh mengagumkan. 

Di tahun 2022 ini, ia tercatat mempunyai kekayaan sebesar 117.5 US dollar atau sama dengan Rp 1.675 triliun. Memang sangat wajar, karena kini kerajaan bisnisnya kian melebarkan sayap hingga merambah ke berbagai lini. Ia bukan hanya seorang programmer saja, tetapi juga investor, wirausahawan, dan ilmuwan. 

6. Larry Page

Menurut data terbaru dari Forbes, kekayaan Larry Page pada awal tahun 2022 ini mencapai 117.3 US dollar. Apabila dihitung ke dalam rupiah, angkat tersebut setara dengan Rp 1.672 triliun (asumsi kurs Rp 14.262).

Bersama dengan temannya yang bernama Sergey Brin, Larry Page mendirikan mesin pencari berbasis internet terbesar di dunia, yakni Google. Saat ini, mesin pencari tersebut digunakan oleh seluruh dunia.

Demikian fakta mengenai berapa sih kekayaan bos-bos startup terkenal di dunia. Keenam tokoh di atas merupakan bukti nyata, bahwa untuk sukses harus kerja cerdas dan berani mengambil risiko. Lalu, apakah sobat WE+ tertarik untuk terjun ke bisnis startup juga? 

Penulis: Raka 25 Jan 2022 460

Penulis: Raka
21 Jan 2021
2550
Penulis: Raka
01 Dec 2021
846