Asuransi yang Pas Untuk Para Wanita Karir

Asuransi yang Pas Untuk Para Wanita Karir

Menjadi wanita karir pada zaman modern saat ini adalah hal yang sangat lumrah. Para wanita kini tidak hanya dibatasi pada kegiatan rumah saja, namun pilihan berkarir juga tersedia bagi mereka meskipun belum 100% porsinya sama dengan pria. Sebagai wanita karir, kepemilikan asuransi menjadi penting karena ada banyak hal yang harus dilindungi dari resiko. Nah, sobat WE+, inilah beberapa asuransi yang pas untuk para wanita karir yang bisa menjadi referensi.

4 Asuransi Yang Pas Untuk Wanita Karir 

Bagi kamu yang masih single tentu mempunyai waktu lebih banyak bagi diri sendiri. Untuk proteksi diri, kamu membutuhkan asuransi jika sewaktu-waktu terjadi sesuatu. Pun, dengan ibu rumah tangga yang merangkap sebagai wanita karir. Tanggung jawab ganda ia emban. Nah, apa saja asuransi yang pas untuk wanita karir? Berikut penjelasan secara detailnya. 

  1. Asuransi Kehamilan dan Asuransi Persalinan

Asuransi kehamilan dan persalinan menjadi perlu terlebih jika kamu sudah menikah dan ingin segera memiliki anak. Sebagai wanita karir yang juga disibukkan dengan pekerjaan, bisa saja terjadi beberapa hal saat hamil maupun bersalin. Mulai dari risiko finansial hingga kesehatan. Untuk mengatasi hal itu, kamu bisa mengupayakan dengan memiliki asuransi kehamilan dan persalinan sebagai jaminan kesehatan ibu dan janin.

  1. Asuransi Kesehatan Khusus Perlindungan Kanker Serviks

Asuransi yang dianjurkan bagi wanita karir selanjutnya adalah asuransi kesehatan khusus perlindungan terhadap risiko terkena kanker serviks. Secara umum, wanita karir yang tinggal di perkotaan dipengaruhi oleh gaya hidup. Kanker ini merupakan moomok tersendiri bagi para wanita karena berdasarkan data terdapat 40 wanita Indonesia yang mungkin menderita kanker serviks per hari.

Asuransi mikro mulai dari 5000 Rupiah!

Sebelum kamu memilih asuransi ini, sebaiknya kamu melakukan pemeriksaan sejak awal. Hal itu disebabkan oleh polis pertanggungan asuransi ini dimulai dari awal hingga stadium akhir jika menderita kanker serviks.

  1. Asuransi Kesehatan Khusus Perlindungan Kanker Payudara

Asuransi tipe ini juga sangat diperlukan wanita karir. Setiap hari kita tidak tahu barangkali virus atau infeksi yang masuk dalam diri. Sehingga memproteksinya dengan asuransi merupakan langkah yang tepat. Terlebih lagi data menyebutkan bahwa pembunuh nomor 1 wanita Indonesia adalah kanker payudara. Sebelum kamu benar-benar mengasuransikan kanker payudara, carilah informasi sedetail mungkin tentang tipe asuransi satu ini.

  1. Asuransi Jiwa Murni

Asuransi jiwa merupakan salah satu tipe asuransi yang harus dimiliki oleh wanita karir. Lingkungan kerja yang sangat beragam apalagi cenderung keras dalam persaingan kinerja, bisa jadi membuat kamu stres. Tidak hanya itu, lingkungan kerja yang rentan terjadi kecelakaan kerja juga bisa memicu kondisi jiwa wanita. Sehingga pilihan asuransi jiwa murni sanat bermanfaat.

Manfaat yang dirasakan dari asuransi ini tidak hanya bagi pemegang polis asuransi ini, namun bermanfaat juga bagi keluarga tertanggung. Jika suatu saat terjadi hal yang tidak diinginkan bagi pemegang polis, asuransi jiwa murni dapat digunakan sebagai perlindungan finansial yang sangat potensial.

Itulah dia beberapa tipe asuransi yang pas untuk para wanita karir. Seorang wanita membutuhkan asuransi tersebut sebagai perlindungan kesehatan dan finansial apabila terjadi sesuatu di masa mendatang. Bukan tidak percaya takdir, asuransi merupakan investasi bagi diri sendiri sebagai upaya perlindungan yang potensial di kemudian hari. Sebelum menentukan agen asuransi, carilah informasi yang tepat dan jelas dari agen tersebut. Jangan sampai salah menentukan agen dan perhatikan pula premi per bulannya. 

Penulis: Raka 24 Sep 2021 39