Apa Itu Rumah Tusuk Sate? Ini Keuntungan dan Kerugiannya

Apa Itu Rumah Tusuk Sate? Ini Keuntungan dan Kerugiannya

Halo sobat WE+! Pernahkah kalian mendengar tentang rumah tusuk sate? Seperti yang sobat WE+  ketahui, beberapa rumah memang dianggap memiliki keuntungan dan kesialannya masing-masing. Salah satunya seperti rumah tusuk sate yang sering dianggap sebagai rumah penuh kesialan. Nah, sebenarnya apa sih rumah tusuk sate yang seringkali dihindari kebanyakan orang yang ingin memiliki rumah? Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Ini 5 Keuntungan Memiliki Rumah Tusuk Sate

Rumah tusuk sate adalah rumah yang lokasinya tepat di depan jalan yang tegak lurus seperti tusuk sate. Menurut ilmu fengshui, rumah tersebut dinilai mendatangkan keburukan untuk penghuninya. Namun tahukah Sobat WE+? Sebenarnya rumah tusuk sate memiliki keuntungannya tersendiri loh. Berikut keuntungannya.

1. Harga Yang Lebih Rendah

Ya, rumah tusuk sate biasanya kurang diminati, oleh karena itu, Sobat WE+ semua dapat mengajukan penawaran harga yang lebih rendah dibandingkan dengan rumah di posisi lainnya. Biasanya pihak pengembang perumahan juga akan kesulitan untuk menjual rumah di posisi tanah yang seperti tanah ini. Ini sangat menguntungkan bukan?

2. Sangat Cocok Untuk Membuka Usaha

Tahukah Sobat WE+? Ternyata rumah tusuk sate sangat cocok untuk dijadikan sebagai lahan kegiatan usaha.  Ini karena rumah tusuk sate dapat terlihat dari arah mana saja. Sehingga akan sangat menguntungkan untuk membuka usaha yang pastinya akan segera dikenali semua orang yang lalu lalang.

3. Memiliki Lahan yang Lebih Luas

Umumnya lahan rumah tusuk sate sedikit lebih besar jika dibandingkan dengan rumah posisi lainnya. Ini membuat Anda tentunya lebih leluasa dalam mengatur desain rumah Sobat WE+ agar lebih nyaman.

4. Rumah Tidak Terlalu Bising 

Traffic laju kendaraan di rumah tusuk sate cenderung lebih sedikit. Sehingga rumah tusuk sate tidak sebising rumah di area lainnya.

Asuransi mikro mulai dari 5000 Rupiah!

5. Banyak Siasat

Sobat WE+ dapat menggunakan berbagai solusi untuk menyiasati fengshui rumah tusuk sate yag dinilai kurang baik. Misalnya Anda dapat menanam pohon besar atau membangun kolam di depan rumah untuk menghindari kecelakaan dari kendaraan yang melaju. Atau Sobat WE+ juga dapat mengalihkan posisi pintu di samping agar debu tidak langsung masuk ke dalam rumah

3 Mitos Kerugian Memiliki Rumah Tusuk Sate

Sejak lama, rumah tusuk sate memiliki berbagai mitos mengenai mengapa rumah tersebut dianggap membawa kesialan bagi penghuninya. Padahal mitos yang banyak berkembang di tengah masyarakat ini dapat dijelaskan secara ilmiah. Berikut mitos tentang kerugian memiliki rumah tusuk sate. 

1. Penghuni Rumah Tusuk Sate Akan Mudah Jatuh Sakit

Secara ilmiah, mengapa penghuni rumah tusuk sate cenderung mudah jatuh sakit disebabkan karena tidak adanya penghalang terhadap aliran angin. Angin yang lebih kencang ini tentunya membawa debu dan kotoran yang lebih banyak. Anda dapat menyiasatinya dengan mengubah arah pintu masuk sehingga debu dan kotoran tersebut tidak langsung masuk ke rumah.

2. Sering Mengalami Kecelakaan

Ini disebabkan posisi rumah yang tegak lurus dengan jalanan, sehingga memperbesar resiko rumah terkena kendaraan yang melaju kencang. Sobat WE+ dapat menyiasatinya dengan memilih rumah tusuk sate yang memiliki taman di depannya. Sehingga selain dapat mempercantik layout rumah, andai pun terjadi kecelakaan, maka rumah Sobat WE+ atau penghuni rumah tetap aman.

3. Penghuni Rumah Tusuk Sate dapat Mengalami Kesulitan Finansial

Sebenarnya bagian ini masih berkaitan dengan yang sebelumnya. Karena jika sering terjadi kecelakaan rumah, tentunya para penghuninya akan sering mengeluarkan uang untuk perbaikan. Nah, Sobat WE+ bisa menyiasatinya dengan mencoba untuk mengasuransikan rumah tusuk sate tersebut.

Nah, demikian tadi ulasan lengkap mengenai rumah tusuk sate,. Bagaimana apakah Sobat WE+ tertarik memiliki rumah tusuk sate? Semoga artikel ini bisa menjadi bahan pertimbangan Sobat WE+ semua ya.

Penulis: Raka 22 Dec 2020 476