6 Keunggulan Sepeda Minion yang Harus Kamu Tahu

6 Keunggulan Sepeda Minion yang Harus Kamu Tahu

Seiring dengan merebaknya virus Corona yang menjangkiti umat manusia di seluruh dunia ada sebuah aktivitas baru yang digandrungi orang yaitu bersepeda. Salah satu jenis yang mulai banyak digunakan adalah sepeda minion. Bersepeda sendiri sebenarnya bukan sebuah kegiatan baru namun sekarang mulai dilakukan hampir semua orang. Akibat pandemi semua orang merasa bosan di rumah.

6 Keunggulan dan Kelebihan Sepeda Minion

Sepeda minion sendiri sebenarnya merupakan modifikasi dari sepeda mini yang dulu sering digunakan orang. Apa saja sebenarnya kelebihan dari sepeda tersebut?

1. Tampilan Sepeda Unik dan Keren

Biasanya manusia memang lebih tertarik pada sesuatu yang menurutnya unik dan berbeda dari yang lainnya. Termasuk sepeda mini yang sekarang disebut dengan minion tersebut. Berbeda dengan sepeda jenis lainnya seperti MTB, seli dan semacamnya, sepeda mini bisa dikatakan unik dan lucu.

Yang membuat minion unik dan lebih keren dari penampilan jenis lainnya adalah karena merupakan sepeda jadul yang direstorasi. Biasanya sepeda ini direstorasi memakai frame jadul yang berasal dari tahun 80an sehingga membuat penampilannya menjadi unik, klasik dan keren.

2. Cocok untuk Trek Datar

Sepeda mini atau velo sangat cocok untuk dikendarai pada medan jalanan yang ringan dengan trek datar. Kalau Sobat We+ sering bersepeda dengan mengelilingi jalanan kota saja dan tidak membutuhkan kecepatan pakai saja minion. Sepeda jenis ini enak digunakan untuk bersepeda santai menikmati suasana kota.

3. Memungkinkan untuk Custom

Mereka yang hobi utak atik sepeda pasti senang dengan minion ini karena membuatnya bebas berkreasi. Minion memungkinkan sobat WE+ untuk melakukan kreasi sesuka hati sesuai dengan selera dan keinginan. Kamu bisa memasang frame jenis apa saja dan buatan tahun negara mana saja. 

Asuransi mikro mulai dari 5000 Rupiah!

Biasanya sepeda mini memakai frame bentuk U namun sobat WE+ bisa juga memakai frame berbentuk H atau diamond. Sobat We+ juga bisa memilih cat yang disukai karena umumnya sepeda jenis minion juga dimodifikasi pada warnanya dengan pola-pola yang menarik.

4. Harga Lebih Terjangkau

Sejak bersepeda booming dan menjadi trending harganya juga menjadi naik drastis. Harga sepeda bahkan bisa mencapai puluhan juta. Nah, kalau sobat WE+ ingin sepeda lucu dan keren namun harganya terjangkau maka minion adalah pilihan yang tepat. 

Karena sepeda jenis ini biasanya dirakit dari komponen lama dan bisa dibeli di pasar loakan maka harganya menjadi lebih murah. Bahkan kalau beruntung kamu bisa membeli sepeda mini dengan harga hanya ratusan ribu saja dengan kualitas dan penampilan yang masih bagus.

5. Bisa Ditambahkan Beragam Aksesori dan Cocok Dipakai Kemana Saja

Keunikan dan keunggulan lainnya dari minion adalah kamu bisa menambahkan beragam aksesoris pada sepeda tersebut. Sebut saja yang paling umum adalah memasangkan sadel boncengan pada bagian belakangnya. Kamu juga bisa menambahkan keranjang di bagian depan sehingga menambah manis penampilannya. 

Selain itu, minion merupakan sepeda jadul yang memang sudah ada sejak dulu dan biasa digunakan orang untuk pergi kemana saja. Hingga saat tren bersepeda inipun minion tetap cocok untuk dikendarai kemana saja. Sobat We+ mau ke pasar, minimarket, sekolah, bekerja dan aktivitas lainnya bisa mengendarai sepeda minion.

6. Berbagai Pilihan Ukuran

Minion adalah jenis sepeda yang memiliki beberapa pilihan ukuran tergantung besar kecilnya yang diinginkan. Ukuran minion yang paling besar adalah 26 inchi dan terkecil 20 inchi. Ukuran ini diambil berdasarkan besar kecilnya pelek yang digunakan. Sepeda dengan ukuran 24 inchi adalah yang paling dicari orang karena tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil.

Nah itulah beberapa keunggulan dari sepeda minion yang harus Sobat WE+ tahu. Kalau kamu tertarik dengan sepeda minion bisa mulai mencarinya ke tempat-tempat perakitan. Biasanya membeli sepeda yang dirakit dari komponen jadul akan lebih murah harganya dan justru lebih keren penampilannya.

Penulis: Raka 21 Jan 2021 708