5 Manfaat Bangun Pagi, Salah Satunya Bisa Bikin Bahagia Loh!

5 Manfaat Bangun Pagi, Salah Satunya Bisa Bikin Bahagia Loh!

Halo Sobat WE+, apakah ada di antara kamu yang susah bangun pagi? Wah sayang banget nih, padahal bangun di pagi hari memiliki banyak manfaat loh. Pasti sering dengar mitos tentang bangun kesiangan akan membuat rezeki kamu dipatok ayam. Sebenarnya mitos itu digunakan oleh orang tua jaman dahulu agar anaknya mau bangun pagi. Tapi ada benarnya juga nih kalau kamu bisa lebih produktif di pagi hari. Itu akan membuat waktu kamu tidak terbuang percuma hanya untuk tiduran saja. Lalu, apa saja sih manfaat bangun pagi itu? Yuk simak selengkapnya.

5 Manfaat Positif Bangun di Pagi Hari

1. Tubuh Menjadi Lebih Sehat

Jika Sobat WE+ sering bangun pagi, pasti tahu segarnya udara di pagi hari. Udara yang masih bersih membuat mood berolahraga menjadi meningkat. Ini akan mendorong kamu yang malas berolahraga menjadi bersemangat. Hal ini dapat membuat kamu menjalani hidup yang lebih sehat. Kamu akan mendapatkan dua manfaat sekaligus jika berolahraga di pagi hari, selain membakar kalori di tubuh, kamu juga akan menghirup udara segar yang baik untuk mengawali pagimu.

2. Membuat Kamu Lebih Produktif

Bangun pagi juga akan membuat Sobat WE+ menjadi lebih produktif. Itu karena kamu memiliki waktu yang lebih banyak untuk menyiapkan pekerjaan yang kamu jalani, dibandingkan dengan orang lain yg masih terjaga dalam tidurnya. Kamu sudah matang memikirkan rencana-rencana yang akan kamu realisasikan sementara orang lain masih nyaman di kasurnya. 

Bisa diartikan cara mewujudkan mimpi di awali dengan bangun pagi ya Sobat WE+. Dengan lebih produktif kamu dapat lebih cepat melangkah ke impian yang telah kamu rencanakan. Memang bangun pagi terlihat seperti hal yang sepele, namun kamu perlu tahu hal yang besar terbentuk dari susunan hal-hal yang kecil. Jadi jangan remehkan manfaat bangun pagi ya Sobat WE+.

3. Membuat Perasaan Lebih Bahagia

Pada sebuah penelitian menunjukkan bahwa orang lanjut usia yang bangun pagi cenderung lebih bahagia dibandingkan dengan remaja dan orang dewasa yang sering bekerja dan bermain hingga larut malam dan jarang bangun pagi. Mereka cenderung memiliki suasana hati yang lebih buruk. Jika Sobat WE+ memiliki mood yang kurang baik setiap harinya, kamu harus rajin-rajin nih bangun pagi agar lebih bahagia menjalani harimu.

Asuransi COVID-19 hanya Rp 25.000 per bulan

4. Membuat Kamu Lebih Sukses

Sebuah jurnal penelitian yang dilakukan oleh Universitas Texas pada tahun 2008 menunjukkan hasil bahwa mahasiswa yang sering bangun pagi memiliki nilai GPA (IPK) yang lebih tinggi dibandingkan dengan mahasiswa yang suka begadang dan jarang bangun pagi. 

Ini berkaitan dengan produktivitas yang dilakukan lebih tinggi dibandingkan dengan mahasiswa yang suka begadang. Mereka akan terburu-buru menyiapkan tugas yang mereka kerjakan dibandingkan mahasiswa yang rajin bangun pagi. Nah Sobat WE+ jika skripsi kamu belum kunjung beres bisa nih mulai bangun pagi supaya mendapat inspirasi briliant dan lebih produktif lagi.

5. Membuat Kamu lebih Optimis

Seperti yang telah disinggung pada penjelasan di atas, bahwa manfaat bangun pagi dapat membuat Sobat WE+ lebih bahagia. Hal itu juga dapat mendorong kamu menjadi lebih optimis karena memiliki suasana hati yang lebih baik setiap harinya. Sementara orang yang terbiasa begadang dan tidur di pagi hari cenderung memiliki perasaan depresi dan pesimis. Mereka juga cenderung memiliki mood yang buruk sehingga lebih sensitif atau mudah tersinggung.

Nah Sobat WE+ itu lah manfaat bangun pagi yang banyak membawa dampak positif untuk fisik dan mental kamu. Jadi, yuk biasakan bangun pagi mulai sekarang!

Penulis: Raka 11 Oct 1111 527