5 Langkah Mudah untuk Memulai Pola Hidup Sehat

5 Langkah Mudah untuk Memulai Pola Hidup Sehat

Hallo Sobat WE+, seperti yang kita tahu, menjaga kesehatan adalah hal penting yang tidak bisa diremehkan. Kesehatan tubuh yang terjaga bisa didapatkan dari pola hidup yang sehat. Pola hidup sehat merupakan salah satu cara untuk menjaga tubuh dari serangan berbagai penyakit. Apa saja langkah yang bisa dilakukan untuk memulai pola hidup yang sehat? 

5 Langkah Mudah Terapkan Pola Hidup Sehat

  1. Berpikir Positif

Di tengah merebaknya virus covid-19 seperti ini, pemerintah menerapkan aturan untuk menjaga kesehatan dan beraktivitas di rumah. Tidak hanya itu, adanya pembatasan dalam segala hal juga membuat sebagian orang merasa stress, depresi, sampai bosan untuk hidup dalam kurungan seperti ini.

Tahukah sobat WE+, pikiran yang stress dan selalu negative thinking ternyata menjadi salah satu faktor terbesar seseorang terserang penyakit. Hal ini karena orang yang cenderung berpikiran buruk, daya tahan tubuhnya akan menurun. Untuk itu, akan sangat disarankan untuk memiliki pola pikir yang positif agar daya tahan tubuh bisa lebih terjaga. 

  1. Banyak Minum Air Putih

Langkah mudah untuk memulai pola hidup sehat, ternyata tidaklah susah. Mengonsumsi banyak air putih ternyata bisa membuat cairan tubuh terpenuhi sehingga kita bisa melakukan aktivitas seperti biasanya.

Jangan disepelekan. Tubuh membutuhkan minimal 8 gelas air putih setiap harinya. Di tengah pandemi seperti ini, banyak-banyak minum air putih juga sangat disarankan untuk menambah ion tubuh dan menguatkan daya tahan tubuh dari virus covid-19.

Asuransi mikro mulai dari 5000 Rupiah!

  1. Rajin Berolahraga

Tips pola hidup sehat selanjutnya adalah rajin berolahraga. Sudah tidak menjadi rahasia umum lagi, jika aktivitas yang satu ini, selai membakar kalori dan juga menurunkan berat badan, ternyata bisa menyehatkan tubuh. 

Olahraga juga ada banyak jenisnya yang bisa kamu lakukan. Mulai dari olahraga ringan seperti yoga, push up, dan jogging, bisa kamu lakukan di rumah sendiri. Sehingga, bisa menghindari kerumunan, sesuai anjuran pemerintah pasca adanya covid-19. Kamu cukup rutin berolahraga selama 10-15 menit per harinya untuk mendapatkan tubuh yang sehat.

  1. Makan Makanan Bergizi

Selain menjaga pola hidup, kita juga harus memperhatikan setiap asupan yang masuk ke dalam tubuh kita. Mengonsumsi makanan yang banyak mengandung serat, juga bagus untuk tubuh. banyak sekali jenis buah dan sayuran yang bisa kamu konsumsi untuk mengembalikan nutrisi tubuh yang hilang karena aktivitas seharian penuh.

Buah-buahan seperti anggur, jeruk, dan apel yang banyak mengandung antioksidan juga baik untuk menjaga kesehatan tubuhmu. Pasalnya, kandungan antioksidan yang terdapat di dalam buah-buahan ini akan menangkal radikal bebas sehingga melindungi dirimu dari infeksi virus covid-19. 

  1. Istirahat yang Cukup

Salah satu problem yang sering dialami oleh anak milenial pada saat ini adalah kecanduan gadget, drakor, sampai lupa dengan kesehatan mata dan istirahat yang tubuh butuhkan. Padahal, istirahat juga salah satu langkah yang bisa sobat WE+ lakukan untuk menjalankan pola hidup yang sehat. 

Tubuh membutuhkan istirahat kurang lebih 8 jam per harinya. Jika kurang dari itu, bisa dipastikan tubuh tidak akan semangat dan bisa melanjutkan aktivitas lagi di hari berikutnya. Untuk itu, kamu juga harus memperhatikan jadwal main, nonton, dan begadang, dengan istirahat yang dibutuhkan tubuh.

Itulah lima langkah mudah yang bisa kamu lakukan untuk menjaga pola hidup sehat. Di tengah ganasnya virus covid-19 yang selalu mengintai kesehatan kita seperti ini, jangan lupa untuk menerapkan poin-poin di atas ya Sobat WE+. Stay healthy and keep the positive vibes! 

Penulis: Raka 16 Dec 2022 507

Penulis: Raka
30 Jun 2022
620
Penulis: Raka
05 Jan 2024
100