5 Jenis Investasi Jangka Pendek Terbaik yang Menguntungkan

5 Jenis Investasi Jangka Pendek Terbaik yang Menguntungkan

Investasi telah menjadi salah satu cara untuk mendapatkan penghasilan ekstra dengan cara mudah. Apalagi semakin berkembangnya zaman saat ini, jenis-jenis investasi pun semakin berkembang. Tak terkecuali jenis investasi jangka pendek yang sudah banyak digunakan oleh orang-orang untuk menambah penghasilan mereka.

Sobat WE+ juga bisa mencoba investasi dengan jangka pendek yang sesuai dengan kemampuan. Investasi dalam jangka pendek merupakan suatu upaya yang menempatkan tambahan penghasilan atau aset, di beberapa periode yang pendek atau singkat. Dengan tujuan untuk memperoleh atau meningkatkan penghasilan.

Investasi ini biasanya akan ditujukan untuk biaya pernikahan, perawatan kesehatan, anggaran untuk membeli rumah, hingga jenis kebutuhan lainnya yang diperlukan dalam waktu dekat. Perbedaannya dengan investasi jangka panjang adalah tujuan kebutuhannya. Biasanya investasi jangka panjang ditujukan untuk hal-hal yang tak harus dipenuhi dalam waktu dekat.

Jenis Investasi Jangka Pendek yang Dicoba

Ada 5 pilihan investasi yang bisa kamu gunakan untuk kebutuhan yang harus dipenuhi dalam jangka pendek, yang meliputi hal-hal berikut ini:

1. Deposito

Salah satu pilihan yang sangat aman dan bisa dipahami di bidang investasi adalah deposito. Cara kerjanya yaitu nasabah akan diberi pilihan untuk jangka waktu yang sesuai keinginan atau kebutuhan. Jangka waktu ini juga bisa diperpanjang secara otomatis jika kamu menginginkannya, dengan memakai sistem ARO. Kemudian nasabah akan mencairkan dana ketika tiba waktunya jatuh tempo.

Asuransi mikro mulai dari 5000 Rupiah!

2. Tabungan

Fungsi dari tabungan ini tidak hanya untuk menyimpan uang saja ya Sobat WE+. Karena tabungan juga bisa menjadi instrumen yang tepat di dalam sebuah investasi jangka pendek. Keuntungannya memang nggak terlalu besar ya Sobat WE+. Karena jumlah bunganya lebih kecil dari bunga deposito. Tapi keuntungan dari tabungan adalah bisa dicairkan kapan saja. kamu gak harus nunggu lama kayak deposito, yang hanya bisa cair sesuai jatuh tempo.

3. Reksadana

Instrumen investasi lainnya dalam jangka pendek adalah reksadana. Investasi ini akan mengumpulkan dana dari para investor yang akan dikelola oleh pihak manajer investasi. Caranya yaitu dengan menanamkan sejumlah efek tertentu. Banyak pilihan reksadana saat ini yang dipilih oleh sebagian besar masyarakat untuk investasi. Apalagi registrasi dan juga top up dananya tak akan terkena pajak.

4. Lending Tenor Pendek

Jenis investasi lainnya yang bisa kamu pilih dalam jangka pendek adalah lending dengan tenor pendek. kamu akan memperoleh pinjaman dana dalam waktu cepat, mudah dan pilihan tenor yang beragam.

Untuk jenis lending yang akan kamu pilih sebaiknya pilih perusahaan yang sudah terdaftar resmi di OJK. Hal itu akan membuat kamu aman sebagai pengguna, dan bunga dari cicilannya pun tidak terlalu besar.

5. Surat Utang Negara

Surat utang negara ternyata bisa menjadi investasi dalam jangka pendek juga ya Sobat WE+. Investasi ini bisa dimulai dengan jumlah uang Rp.1 juta rupiah. Tenor jatuh temponya sekitar 2 tahun. Nah, jenis investasi ini akan memberikan keuntungan yang jumlahnya lebih besar dari deposito. Apalagi investasi ini dijamin langsung oleh negara. kamu bisa memilih jenis investasi mana saja yang kira-kira sesuai dengan kemampuan kamu.

Nah sobat WE+, itulah beberapa jenis investasi jangka pendek yang bisa kamu coba. Berbagai investasi ini bisa kamu pilih sebagai instrumen investasi yang menguntungkan dan hasilnya bisa kamu gunakan untuk berbagai keperluan. Namun, pastikan untuk memilih instrumen investasi yang benar-benar kamu pahami, agar bisa meminimalisir resiko investasi yang bisa muncul. Selamat mencoba investasi ini ya sobat WE+!

Penulis: Raka 17 Jan 2021 1119

Penulis: Raka
28 Aug 2020
549
Penulis: Raka
17 Sep 2021
72