Suka Minum Jus Detox, Ini 5 Manfaat yang Tak Terduga Bagi Tubuh

Suka Minum Jus Detox, Ini 5 Manfaat yang Tak Terduga Bagi Tubuh

Akhir-akhir ini masyarakat sedang gemar mengkonsumsi jus detox. Disinyalir, hal tersebut merupakan minuman yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh, untuk program diet, serta mengeluarkan racun penyebab berbagai macam penyakit. Jus ini terbuat dari campuran buah, sayur, dan rempah-rempah tertentu yang nantinya harus diminum secara rutin untuk mendapatkan hasil terbaik. 

Macam-macam Manfaat Jus Detox untuk Kesehatan

Keberadaan jus detox memang memiliki banyak manfaat bagi tubuh kamu. Cara pembuatannya pun mudah, simpel, dan cepat. Pada awalnya, memang rasanya sedikit aneh dan pahit. Akan tetapi, jika sudah terbiasa, maka jus tersebut juga terasa nikmat di lidah. 

Jus tersebut juga bisa disimpan dalam waktu lama di kulkas sehingga kamu bisa membuat stok yang banyak sekaligus untuk beberapa hari.  Inilah berbagai manfaat dari mengkonsumsi jus detox:

1. Menurunkan Berat Badan

Manfaat pertama yang akan kamu dapatkan jika minum jus detox yakni dapat menurunkan berat badan secara perlahan-lahan. Untuk misi ini, kamu bisa membuat jus yang terbuat dari campuran bahan apel, jeruk lemon, jahe, dan juga buah bit. Jika tidak suka salah satunya, hal tersebut bisa tidak kamu gunakan. 

Jus ini mengandung rendah kalori sehingga membuat berat badan turun dan tidak khawatir akan menimbulkan obesitas. Kamu bisa mengkonsumsinya selama rentang 3-10 hari dan rasakan hasilnya nanti. Dijamin berat badan akan berangsur turun secara drastis.

2. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Selain menurunkan berat badan, jus yang terbuat dari campuran jahe, lemon, kurma, dan juga seledri juga bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Sebab, bahan-bahan tersebut mengandung senyawa anti inflamasi yang akan menguatkan sistem imun kamu.

Asuransi mikro mulai dari 5000 Rupiah!

Tidak hanya itu saja, minuman tersebut juga akan membuat sobat WE+ lebih energik sepanjang hari. Dengan begitu, tubuh tidak akan cepat merasa lelah ketika melakukan pekerjaan.

3. Membantu Melancarkan Pencernaan

Jangan salah, jus detox juga bisa membantu melancarkan pencernaan sobat WE+ lho! Jus ini mengandung mampu mengenalkan enzim sehat yang sangat ampuh dalam memperlancar pencernaan di dalam usus besar. Oleh karena itu, jika kamu mulai mengalami masalah pencernaan, segeralah meracik bahan-bahan yang terbuat dari lemon, almond, garam laut, dan selada untuk membuat minuman jus detox.

4. Meningkatkan Kesehatan Tubuh Secara keseluruhan

Meminum jus detox secara otomatis dapat memberikan tambahan nutrisi dalam tubuh kamu. Karena hal itulah, secara otomatis kesehatan di dalam organ-organ tubuh akan meningkat secara keseluruhan. Tubuh pun akan lebih sehat dan bugar. 

Oleh karena itu, minumlah jus detox secara rutin. Akan tetapi, jika kamu mempunyai kelainan ginjal, jangan sering-sering mengkonsumsi jus karena hal ini akan membuat kinerja ginjal malah akan semakin berat. Sebaiknya konsultasikan dulu dengan dokter jika kamu memiliki diagnosa penyakit tertentu sebelum membuat jus ini ya sobat WE+.

5. Menetralisir Racun di Dalam Tubuh

Secara umum, jus detox memang ditujukan untuk mengeluarkan racun-racun yang ada di dalam tubuh. Utamanya, buah kurma dan lemon mempunyai peranan yang sangat baik dalam hal ini. Maka dari itu, jangan pernah melewatkan buah kurma dan lemon di dalam jus yang kamu buat. Jus detox yang digunakan untuk menetralisir racun tidak perlu kamu minum setiap hari. Akan tetapi, minumlah jus tersebut minimal 2 kali dalam seminggu. 

Itulah ulasan mengenai jus detox dan manfaatnya. Jika sobat WE+ tertarik, silahkan membuat campuran jus dengan bahan-bahan yang disukai agar terasa lebih nikmat dan kamu pun bersemangat untuk meminumnya secara rutin. Pastikan bahwa buah dan sayur yang digunakan sebagai bahan pembuatan jus telah dicuci terlebih dahulu ya sobat WE+! 

Penulis: Raka 27 Jan 2021 670