Perlukah Kita Memiliki Asuransi Covid?

Perlukah Kita Memiliki Asuransi Covid?

Hingga saat ini, masih banyak orang yang menganggap dirinya telah bebas dari infeksi virus corona selama tidak melakukan kontak dengan orang yang sakit. Ada juga yang menganggap dirinya sendiri tak akan sakit lantaran masih muda.  Faktanya, infeksi akibat virus ataupun jenis penyakit lainnya bisa menyerang siapa saja, kapan saja, dimana saja, dan dalam rentang usia mana saja. 

Tak ayal jika kemudian asuransi di masa pandemi memiliki peran yang penting dalam hal cover biaya pengobatan. Selain itu, masih banyak manfaat lain yang bisa diraih ketika kamu memiliki asuransi covid lho! Apa saja ya?

Pentingnya Asuransi Di Masa Pandemi

Inilah beberapa manfaat penting memiliki asuransi covid di masa pandemi: 

  1. Perlindungan Untuk Diri Sendiri dan Keluarga

Tak ada satu pihak pun yang bisa menjamin kamu bakal selalu dalam kondisi bugar dan mampu mencari nafkah bagi keluarga tercinta. Disini, asuransi kesehatan termasuk asuransi covid berperan besar dalam meringankan biaya yang perlu dikeluarkan untuk perawatan dan pengobatan. Beberapa polis bahkan memberikan tunjangan saat pesertanya sakit, sehingga kebutuhan harian keluarga kamu bisa tetap terpenuhi walaupun kamu tidak bisa bekerja selama dalam kondisi sakit.

Lebih lanjut, saat pandemi, penderita penyakit kronis bisa saja rentan terdampak infeksi virus sampai mengalami gejala yang berat. Sebagai tambahan informasi, selain menjanjikan perlindungan atas biaya pemeriksaan, pengobatan, dan perawatan rutin untuk jenis penyakit kronis tertentu, asuransi kesehatan juga menjamin pengobatan penyakit kritis, operasi, biaya rawat inap, dan penanganan kecelakaan tak terduga.

  1. Terhindar Dari Masalah Ekonomi Akibat Penyakit

Sejumlah penyakit seperti stroke, kanker, atau penyakit jantung mensyaratkan penderitanya untuk kontrol secara rutin. Kadang, dibutuhkan konsultasi lebih dari 1 dokter ahli demi memperoleh penanganan yang optimal. Pastinya, hal ini memerlukan uang yang tidak sedikit. Pada fase ini, asuransi kesehatan tak hanya memungkinkan pemegangnya memperoleh penanganan suboptimal mungkin, namun juga melindungi kondisi keuangan berikut menghindarkan keluargamu dari masalah ekonomi akibat suatu penyakit tertentu.

Asuransi mikro mulai dari 5000 Rupiah!

Apalagi di tengah pandemi seperti saat ini, dampak perekonomian secara umum cukup memprihatinkan. Tidak sedikit dari mereka yang mengalami penurunan pendapatan hingga kehilangan pekerjaan, padahal kebutuhan hidup sehari-harinya tidak bisa diabaikan begitu saja.

  1. Mengurangi Stres

Semua orang berpotensi sama terpapar virus Covid-19. Meski mungkin saat ini kamu beserta keluargamu dalam kondisi yang fit, rasa khawatir akibat ketidakpastian risiko suatu penyakit, khususnya yang bisa mengancam nyawa layaknya Covid-19, boleh jadi membuat kamu merasa stres.

Tentu kondisi ini bukanlah hal yang baik, mengingat stres bisa memicu berbagai penyakit seperti gangguan tidur sampai tekanan darah tinggi. Disamping itu, stres juga bisa memperparah gejala penyakit yang sudah kamu derita sebelumnya.

Belum lagi, membayangkan biaya perawatan yang mahal sampai proses karantina yang menghambat pekerjaan bisa membuat kamu tambah frustasi. Nah, memiliki asuransi kesehatan setidaknya bisa mengurangi rasa khawatirmu dalam poin ini.

  1. Menjadikan Diri Lebih Disiplin

Seseorang yang mendaftarkan dirinya pada polis asuransi lebih andal dalam mengelola keuangannya daripada mereka yang tidak. Supaya uang yang sudah payah kamu kumpulkan tidak dibuang untuk hal yang tak penting dan sia-sia, kamu bisa menyisihkan sebagian pendapatan bulanan kamu untuk membayar premi asuransi kesehatan.

Perlu diingat, ketika akan memilih asuransi kesehatan, pastikan untuk mempertimbangkan kembali apakah biaya yang perlu dibayar untuk polis terkait sesuai dengan pendapatanatau tidak. Kemudian, perhatikan pula prosedur pembayaran lengkap dengan ragam manfaat yang bisa diperoleh darinya.

Itulah beberapa alasan kenapa asuransi Covid-19 begitu penting untuk dimiliki saat ini. Kesimpulannya, asuransi kesehatan termasuk asuransi covid terbilang penting untuk dimiliki, agar bisa memiliki perlindungan yang maksimal di masa pandemi. Untuk mendapatkan produk asuransi kesehatan terbaik, sobat WE+ bisa mengunjungi WePlus.id sekarang juga. Terdapat banyak produk asuransi terbaik, yang bisa dipilih sesuai kebutuhan dan budget! 

Penulis: Raka 02 Nov 2022 450