Ibu Hamil Wajib Punya Asuransi Persalinan, Alasannya?

Ibu Hamil Wajib Punya Asuransi Persalinan, Alasannya?

Bagi kamu yang sedang hamil, maka sangat disarankan untuk memiliki asuransi persalinan. Hal ini akan sangat membantu nantinya jika akan melahirkan. Sebab, biaya persalinan tentunya membutuhkan biaya yang cukup besar. Apalagi kalau melalui jalur operasi.

Bukan hanya itu, adanya asuransi juga akan mengurangi risiko finansial pada saat melahirkan. Jadi, jangan sampai mengabaikannya. Sebaiknya kamu kenali dulu alasan mengapa asuransi tersebut dianggap penting.

Alasan Pentingnya Memiliki Asuransi Persalinan

Ada beberapa jenis asuransi untuk melahirkan, yaitu asuransi jiwa melahirkan dan asuransi kesehatan. jenis yang pertama, yaitu jika terjadi komplikasi. Sedangkan, jenis kedua tersebut merupakan penangguhan biaya persalinan. Baik itu normal, caesar, atau lainnya.

Mungkin beberapa dari kamu sebagai ibu hamil belum memahami pentingnya asuransi. Oleh karena itu, artikel ini akan memaparkan penjelasan mengenai hal itu. Silakan perhatikan baik-baik, agar lebih yakin untuk memilikinya.

1. Melindungi Risiko Kesehatan Ibu dan Anak Setelah Melahirkan

Tidak akan lari dari kemungkinan dapat terjadi beberapa masalah setelah melahirkan. Baik itu dari kamu sebagai ibunya atau pun anak yang baru lahir. Terutama proses bersalinnya dengan cara caesar. Dimana penyebabnya memang karena hal-hal tertentu.

Misalnya saja, terjadi pecah ketuban sebelum waktunya, sehingga bayi harus segera dikeluarkan. Dengan demikian, setelah proses persalinan tentunya bayi masih membutuhkan perawatan intensif. Untungnya, produk asuransi bisa membantu risiko finansial tersebut.

2. Menanggung Biaya Kehamilan Sampai Persalinan

Beberapa asuransi persalinan bisa menanggung biaya sejak kehamilan. Hal itu mulai dari cek kandungan kamu dan biaya komplikasi kehamilan. Selain itu, juga biaya untuk rawat inap ketika masa persalinan nantinya.

Asuransi mikro mulai dari 5000 Rupiah!

Pada saat kamu akan memilih asuransi, sebaiknya ketahui dulu pelayanan apa saja yang ditawarkan. Sebab, setiap asuransi tentu memiliki penanganan berbeda tergantung fasilitasnya. Memilih pelayanan yang lengkap akan sangat bermanfaat bagi kamu dan bayi yang akan lahir.

3. Menyediakan Fasilitas Rumah Sakit

Ruangan untuk rawat inap pasti membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Bahkan, ada yang bisa mencapai sampai belasan juta rupiah. Namun, jika kamu sudah memiliki asuransi maka fasilitas tersebut akan disediakan.

Meskipun demikian, kelas ruangannya tergantung asuransi yang kamu pilih. Jika menggunakan premi yang lebih mahal, maka fasilitasnya akan semakin nyaman. Kamu bisa menyesuaikan dengan anggaran yang mampu dikeluarkan.

4. Mengurangi Angka Kematian

Disebabkan biaya persalinan yang mahal, sehingga sebagian orang dari kamu tidak sanggup untuk ke rumah sakit. Pada akhirnya, prosesnya dilakukan sendiri dengan alat seadanya. Memang sebagian berhasil melakukannya dengan selamat. Namun, jika kondisi ibu dan bayi sama-sama sehat.

Jika kondisinya malah sebaliknya, maka akan yang buruk akibatnya jika melakukan persalinan sendiri. Dengan begitu, keselamatannya juga dipertaruhkan. Adanya asuransi akan membantu kamu mengatasi hal tersebut. Terutama mengenai biaya persalinannya.

5. Adanya Santunan Ketika Ibu atau Anak Meninggal

Jika segala upaya telah dilakukan, tetapi ternyata ada salah satunya yang meninggal. Maka, asuransi yang dimiliki akan memberikan santunan. Bagaimanapun adanya asuransi hanya membantu meringankan biaya atau risiko kesehatan. Dengan begitu, pihak keluarga juga akan memperoleh keringanan biaya dari santunan tersebut. Jadi, asuransi memang sangat membantu, bukan hanya pada kehamilan dan persalinan.

Itulah berbagai alasan pentingnya memiliki asuransi persalinan. Mengingat betapa pentingnya asuransi ini, maka akan sangat dianjurkan bagi kamu untuk memiliki asuransi ini terutama bagi yang akan melahirkan. Jika mencari produk asuransi terbaik, kamu bisa mengunjungi www.weplus.id. Dapatkan penawaran terbaik disini sekarang juga! 

Penulis: Raka 12 Dec 2021 484

Penulis: Raka
11 Sep 2020
1195
Penulis: Raka
04 Nov 2020
2663