Pentingnya Memiliki Asuransi Pendidikan Untuk Masa Depan Anak

Pentingnya Memiliki Asuransi Pendidikan Untuk Masa Depan Anak

Menjadi orang tua artinya harus bisa bertanggung jawab penuh pada anak. Salah satu tanggung jawab orang tua terhadap anak adalah memastikan pendidikan anak terpenuhi. Nah, cara paling pas supaya sobat WE+ bisa menjamin pendidikan anak adalah dengan membeli asuransi pendidikan anak. Inilah yang membuat asuransi pendidikan menjadi sangat penting untuk dimiliki. 

Mengenal Asuransi Pendidikan 

Asuransi pendidikan sangat penting bagi masa depan anak. Hal ini karena biaya pendidikan selalu mengalami kenaikan setiap tahunnya. Munculnya asuransi untuk pendidikan anak ini memudahkan orang tua untuk merencanakan pendidikan lebih jelas dan membuat masa depan anak jadi lebih indah nantinya. 

Prinsip dasar dari asuransi jenis ini adalah orang tua menyerahkan dana kepada pihak asuransi. Dana yang sudah disetorkan akan diamankan dan dikumpulkan oleh pihak asuransi. Saat anak sudah akan masuk atau telah mencapai usia kelas tertentu, pihak asuransi akan menyerahkan dana asuransi tersebut. 

Manfaat Memiliki Asuransi Pendidikan 

Inilah berbagai manfaat yang bisa sobat WE+ dapatkan dengan memiliki asuransi pendidikan: 

Asuransi mikro mulai dari 5000 Rupiah!

  1. Menjamin Dana Pendidikan 

Hal pertama yang bisa didapatkan dari asuransi pendidikan adalah alokasi dana pendidikan anak yang terjamin dan terarah. Membeli asuransi pendidikan anak ini mungkin sepintas terlihat sama saja dengan menabung di bank pada umumnya. Namun, pada asuransi ada sedikit perbedaan dengan menabung di bank. 

Pihak asuransi memiliki tanggung jawab dalam mengelola dana yang memang nanti digunakan untuk pendidikan anak. Ini tentu berbeda dengan menabung di bank, dimana bank hanya sebatas berperan sebagai tempat untuk mengumpulkan uang tanpa ada pengelolaannya. 

  1. Menekan Resiko yang Datang dari Kondisi Ekonomi 

Memiliki asuransi pendidikan dapat membantu sekali dalam mengamankan uang yang ada agar tidak sampai terpakai dengan kepentingan lain. Pihak asuransi sendiri dapat dikatakan sebagai tenaga profesional yang siap membantu nasabahnya dalam mengelola uang sehingga bisa dikumpulkan lalu digunakan sesuai dengan tujuannya. 

Asuransi ini juga sangat membantu sekali menekan resiko adanya penurunan nilai mata uang karena inflasi yang tidak bisa diprediksi kapan datangnya. Di Indonesia sendiri, pendidikan membutuhkan biaya yang cukup tinggi dan terus mengalami kenaikan setiap tahun. Oleh karena itu sangat penting untuk menjamin masa depan anak melalui asuransi pendidikan ini. 

  1. Tidak Bisa Diambil Seenaknya

Mungkin banyak yang berpikir kalau lebih baik menabung sendiri di bank daripada harus membeli asuransi. Hal tersebut memang tidak dilarang juga tidak salah. Hanya saja akan lebih baik jika menabung untuk biaya pendidikan anak melalui asuransi. Sebab, uang yang ditabung pada asuransi pendidikan tidak bisa diambil seenaknya. Ini tentu baik karena bisa menekan resiko dana pendidikan terpakai untuk keperluan yang lain. 

Jadi pada intinya, pentingnya memiliki asuransi pendidikan untuk masa depan anak harus disadari oleh setiap orang tua. Dengan asuransi, biaya pendidikan jadi lebih jelas, lebih cepat terkumpul, serta aman dari gangguan apapun. Setiap anak sudah masuk usia atau kelas tertentu, orang tua tidak perlu pusing lagi mencari uang untuk memasukkan anak ke sekolah impiannya. 

Pihak asuransi akan segera mencairkan uang yang sudah ditabung ketika anak akan menempuh tingkatkan pendidikannya. Untuk membeli produk asuransi terbaik, kamu bisa mengunjungi website WePlus.id yang merupakan marketplace asuransi di Indonesia. Ada banyak sekali produk asuransi yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan dan budget. Harga Premi yang tersedia di WePlus.id juga sangat bersahabat, dimulai dari Rp. 5000 saja, kamu sudah bisa membeli proteksi untukmu maupun orang-orang tersayang di sekitarmu. 

Penulis: Raka 25 Feb 2022 134