Asuransi Bisa Menghindarkan Kamu Dari Kemiskinan, Kok Bisa?

Asuransi Bisa Menghindarkan Kamu Dari Kemiskinan, Kok Bisa?

Sekarang ini sudah semakin banyak orang yang sadar akan pentingnya asuransi. Masyarakat mulai merasakan manfaat dari asuransi yang cukup berpengaruh pada kondisi finansial seseorang. Asuransi bisa menghindarkan kamu dari kemiskinan, kok bisa? Supaya paham, simak informasi berikut ini ya sobat WE+! 

Manfaat Asuransi untuk Menghindarkan Diri dari Kemiskinan

Asuransi adalah salah satu bentuk tabungan atau bisa juga disebut sebagai instrumen investasi. Pada dasarnya asuransi ini sendiri dibuat untuk membantu para nasabah sehingga bisa mendapatkan masa depan yang lebih terjamin. Untuk lebih jelasnya, berikut ini adalah manfaat dari asuransi:

  1. Menciptakan Rasa Aman 

Orang yang memiliki asuransi akan merasa aman karena sudah memiliki tabungan yang bisa digunakan untuk kepentingan terkait di masa datang. Misalnya saja asuransi pendidikan, sebagai orang tua tentu menyiapkan biaya pendidikan anak itu cukup menantang terutama bagi yang penghasilannya pas-pasan. Dengan membeli asuransi pendidikan maka secara otomatis biaya pendidikan anak sudah siap dan tidak perlu dibingungkan lagi. Rasa aman pun muncul karena biaya untuk masa depan anak sudah terjamin.

  1. Memberikan Ketenangan

Selain rasa aman, rasa tenang juga mengikuti. Asuransi yang merupakan salah satu bentuk tabungan juga investasi jangka panjang, memberikan rasa tenang karena memang kebutuhan di masa depan sudah jelas. Berbeda dengan yang tidak memiliki asuransi, rasa khawatir akan terus ada karena masa depan yang kurang terencana. 

Asuransi mikro mulai dari 5000 Rupiah!

  1. Mengelola Keuangan

Mengurus keuangan pribadi maupun rumah tangga akan lebih mudah jika memiliki asuransi. Asuransi membuat target di masa depan bisa lebih terjamin. Misalnya ingin membeli rumah, ingin meneruskan pendidikan ke jenjang lebih tinggi, dan sebagainya bisa diatur dengan lebih jelas melalui asuransi. Sebab jenis asuransi sendiri ada beragam, ada yang khusus untuk pendidikan, kesehatan, digunakan sebagai warisan, dan masih banyak lagi.

  1. Upaya Menekan Resiko

Setiap kejadian tentu ada resiko yang diakibatkan. Asuransi ini dapat dijadikan cara untuk menekan resiko sehingga tidak terlalu besar dan bernilai tinggi. Misalnya saja pada asuransi kendaraan bermotor, saat ada kecelakaan maka biaya untuk perbaikan atau berobat pengendara sebagian ditanggung pihak asuransi. Hal semacam itu tentu membantu sekali untuk menekan kerugian dari hal-hal yang diluar dugaan dan rencana.

  1. Membantu Berinvestasi

Investasi adalah hal yang perlu dilakukan secepat atau seawal mungkin. Salah satu cara berinvestasi paling mudah adalah dengan memiliki asuransi. Investasi yang digunakan untuk masa depan yang lebih tertata dan terjamin, ada di dalam asuransi. Tanpa sadar membayar premi asuransi termasuk menabung atau menyisihkan uang untuk kepentingan di masa depan. Itu juga termasuk dalam kegiatan investasi. Resikonya hampir tidak ada dan lebih mudah sekali dilakukan.

Melihat semua manfaat asuransi tersebut pada intinya asuransi memang bisa memberikan pengaruh pada kemiskinan. Kemiskinan bisa sedikit demi sedikit akan teratasi jika masyarakat sadar pentingnya asuransi. Dari membeli sebuah asuransi misalnya untuk pendidikan atau asuransi jiwa. Di masa mendatang tidak akan ada keluhan kekurangan biaya untuk sekolah, tidak ada yang membiayai kebutuhan sehari-hari karena tidak memiliki warisan. 

Secara otomatis asuransi memberikan kontribusi dalam menangani kemiskinan di Negara. Hanya saja masih banyak orang yang belum menyadari hal tersebut karena kurangnya pemahaman dari asuransi itu sendiri. Asuransi adalah salah satu cara untuk menabung dan berinvestasi sehingga masa depan jadi lebih terjamin serta jauh dari kemiskinan. 

Nah, kamu bisa mengunjungi website resmi WE+ untuk mendapatkan berbagai produk asuransi terbaik. WEPLUS.ID adalah sebuah platform Smart Insurance Marketplace terpercaya di Indonesia. Disini, kamu bisa memilih Asuransi yang disesuaikan dengan kebutuhan, menentukan durasi proteksi yang kamu inginkan, hingga jenis perlindungan yang kamu butuhkan tanpa harus membuat kantong kering. Jadi tunggu apalagi? Yuk, segera kunjungi WEPLUS.ID sekarang juga!

Penulis: Raka 21 Feb 2022 111