Pengusaha Sukses yang Dulunya hanya Orang Biasa

Pengusaha Sukses yang Dulunya hanya Orang Biasa

Halo Sobat WE+! Apakah kamu pernah berangan-angan menjadi seorang pengusaha sukses di masa depan nanti? Namun, merasa bahwa itu semua sebatas angan karena saat ini kamu merasa tidak memiliki kemampuan untuk mencapainya. Jangan salah banyak pengusaha sukses yang awalnya hanya orang biasa yang tidak memiliki kekuatan atau kemampuan apa-apa. 

Tapi, mereka memiliki kegigihan yang kuat untuk mencapai kesuksesannya, kegagalan dan kerugian sudah menjadi makanan sehari-hari yang mereka telan. Dari kegagalan tersebut membuat mereka banyak belajar dan membuat sistem bisnis yang lebih baik lagi.

Pengusaha Sukses yang Dulunya Orang Biasa dan Bisa Memotivasimu

Dalam menjalankan sebuah bisnis kegagalan adalah hal yang berharga untuk menentukan strategi bisnis yang lebih baik lagi. Nah, Sobat WE+ jangan takut dengan kegagalan karena dari kegagalan kesuksesan akan datang. Berikut ini sosok pengusaha sukses yang dulunya orang biasa yang bisa menginspirasimu:

  1. Leonardo Del Vecchio

Pasti kamu sudah tidak asing dengan brand kacamata bernama Ray-Ban dan Oakley. Kacamata dari kedua brand tersebut dikenal memiliki kualitas yang bagus dan dijual dengan harga yang tergolong tinggi. Kedua brand kacamata tersebut sudah dikenal di seluruh dunia coba bayangkan seberapa kayanya pemilik brand tersebut. Mungkin kamu tidak akan mengira bahwa pendiri Ray-Ban dan Oakley dulunya adalah seorang anak yang tinggal di panti asuhan karena ibunya yang seorang janda tidak sanggup merawat dan membiayai hidupnya.

Saat beranjak dewasa Leonardo Del Vecchio memutuskan untuk bekerja di pabrik sebagai pembuat cetakan onderdil dan bingkai kacamata. Pada usianya yang menginjak 23 tahun, Leonardo Del Vecchio membuka toko kacamatanya sendiri yang kemudian menjadi berkembang menjadi brand kacamata terbesar di dunia.

Asuransi COVID-19 hanya Rp 25.000 per bulan

  1. Howard Schultz

Apakah kamu pernah ngopi-ngopi santai di Starbucks? Tempat ngopi paling bergengsi ini biasanya dijadikan sebagai tempat nongkrong anak-anak muda jaman sekarang. Selain menjadi tempat bergengsi di kalangan anak muda, Starbucks menjadi kedai kopi yang sukses dan memiliki ribuan outlet di seluruh dunia. 

Siapa sangka jika dulu Starbucks hanya memiliki 60 outlet saja saat Howard Schultz mengambil alih kedai kopi tersebut dan mulai menjadi CEO perusahaan tersebut pada tahun 1987. Hingga dia berhasil mengembangkan bisnis kedai kopi tersebut ke seluruh dunia hingga memiliki lebih dari 15.000 outlet. Howard Schultz dulunya hanya orang biasa di mana dia mendapatkan beasiswa untuk masuk ke Universitas Michigan Utara.

  1. Susi Pudjiastuti

Setelah membahas sosok pengusaha sukses yang dulunya hanya orang biasa yang berasal dari luar negeri, sekarang saatnya membahas sosok pengusaha sukses dari tanah air. Siapa yang tidak kenal dengan Susi Pudjiastuti? Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan dalam kabinet Kerja 2014 hingga 2019 ini banyak menyita perhatian masyarakat. Gayanya yang nyentrik dan ketegasan dalam menjaga perairan Indonesia membuatnya mendapat perhatian khusus di mata masyarakat. 

Di luar dari itu, Susi Pudjiastuti merupakan seorang pengusaha sukses yang menerima banyak penghargaan, tidak hanya sukses dalam bisnis maskapai penerbangan dulunya dia mengawali usahanya dengan berbisnis ikan. Pengusaha yang hanya tamatan SMP ini kini meraih kesuksesannya berkat kerja keras dan kegigihannya dalam menjalankan bisnisnya. 

  1. Nicholas Kurniawan

Sosok Nicholas Kurniawan yang merupakan pemuda sukses dengan penghasilan ratusan juta rupiah berkat kesuksesannya menjalankan bisnis eksportir ikan hias dengan brand bernama Venus Aquatics ini bukan didapatkan karena latar belakang keluarga pengusaha yang berada atau memiliki modal besar untuk bisnisnya. Pria kelahiran 29 Januari 1993 ini lahir dari latar belakang keluarga yang sederhana bahkan orang tuanya sering kali berhutang untuk membiayai dan menyekolahkan anak-anaknya. 

Itulah sosok pengusaha sukses yang dulunya hanya orang biasa yang bisa Sobat WE+ jadikan inspirasi. Dalam membangun bisnis memang tidak ada proses yang berjalan mulus tentunya kamu akan dibawa ke jalanan terjal untuk mencapai kesuksesan. Jadi, jangan patah semangat dan terus bekerja keras mewujudkan mimpi itu meski sobat WE+ saat ini masih menjadi orang biasa ya! 

Penulis: Raka 04 Oct 2021 36