Menyenangkan, Ini 5 Ide Seru Liburan Dirumah Wajib Dicoba

Menyenangkan, Ini 5 Ide Seru Liburan Dirumah Wajib Dicoba

Menyenangkan, Ini 5 Ide Seru Liburan Dirumah Wajib Dicoba

Sejak adanya pandemi Covid-19 sekitar setahun yang lalu aktivitas kita di luar rumah benar-benar dibatasi. Bahkan aktivitas penting seperti sekolah dan bekerja juga dilakukan secara daring dari rumah. Apalagi kegiatan yang sifatnya hiburan seperti liburan sebaiknya dibatasi. Solusinya, sobat WE+ bisa melakukan liburan di rumah yang tidak kalah serunya bersama keluarga.

Apa iya liburan yang biasanya dilakukan dengan berkunjung ke lokasi wisata, pergi ke mal atau sekedar jalan-jalan saja bisa tetap seru meskipun dilakukan di rumah? Pastinya bisa kalau kamu tahu aktivitas apa yang akan membuat liburan yang dilakukan di rumah saja menjadi seru dan menyenangkan. Sebenarnya cukup banyak aktivitas menyenangkan yang bisa dilakukan di rumah.

Aktivitas Seru Saat Liburan di Rumah

Hikmah dari pandemi adalah kamu memiliki lebih banyak waktu untuk melakukan banyak aktivitas bersama keluarga. Termasuk juga ketika hari libur tiba, kamu dan keluarga bisa menikmati keseruan melakukan aktivitas berikut ini di rumah.

  1. Nonton Film atau Serial

Selama pandemi bioskop juga ditutup jadi otomatis kamu tidak bisa menikmati film-film favorit. Nah, mengapa tidak memindahkan acara menonton film ke rumah saja. Kamu bisa mengajak keluarga untuk nonton bareng film bagus ataupun serial yang menarik seperti drama korea misalnya.

Selain menghilangkan rasa bosan, menonton film ataupun serial favorit bisa menjadi jalan untuk menjadi lebih dekat antar anggota keluarga. Kamu juga bisa melepas kerinduan nonton di bioskop dengan cara ini

  1. Mengasah Kreativitas di Dapur

Sebelum pandemi mungkin kamu tidak pernah sempat memasak meskipun sudah sering merencanakannya. Nah, mengapa tidak memanfaatkan waktu libur di rumah dengan membuat kreativitas di dapur. Kamu bisa mencoba resep-resep baru yang ada di Youtube misalnya. Ajak anak atau keluarga lainnya untuk seru-seruan di dapur.  

Asuransi mikro mulai dari 5000 Rupiah!

Siapa tahu kreativitas di dapur yang awalnya iseng ini bisa menjadi jalan untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Kamu bisa menawarkan dan menjual hasil masakan kepada orang lain.

  1. Membuat Kerajinan Tangan

Ide kreasi lainnya yang bisa dilakukan bersama keluarga ketika liburan dan hanya di rumah saja adalah membuat kerajinan tangan. Kamu bisa mencari ide dan tutorialnya di berbagai platform media sosial. 

Buat kerajinan tangan yang menarik dan sesuai selera kamu lalu hasilnya bisa dipajang sebagai dekorasi rumah. Seperti kreasi masakan, kamu bisa menawarkan hasil kerajinan tangan tersebut kepada sanak saudara dan kenalan. Penghasilan tambahan bisa kamu dapatkan.

  1. Berkebun

Sejak pandemi berlangsung fenomena bertani dan berkebun menjadi tren yang disukai banyak orang. Lihat saja harga tanaman tertentu bisa melebihi mobil. Nah, mengapa kamu tidak melakukan hal yang sama. Hilangkan rasa bosan di rumah dengan menanam bunga dan lainnya di halaman. 

Tidak perlu menggunakan tanaman yang mahal cukup yang ada saja. Kalau kamu merawatnya dengan baik apapun jenis tanamannya akan tampak indah. Kamu juga bisa menjualnya lho kalau ada yang berminat. Selain rumah akan terlihat lebih asri adanya tanaman membuat udara lebih segar.

  1. Main Game

Bosan liburan hanya di rumah? Main game saja. Ajak keluarga untuk main game online yang seru dimana kamu bisa melakukan pertandingan dengan mereka. Agar lebih seru buat aturan siapa yang kalah harus memasak untuk seluruh keluarga misalnya. Tapi ingat, pilih game yang ada unsur edukasinya apalagi kalau kamu mengajak anak kecil bermain.

Bagaimana? Sekarang sudah tidak bingung lagi kalau liburan di rumah saja bukan? Justru liburan hanya di rumah saja memberikan ide kreativitas bagi kamu yang bisa menjadi sumber penghasilan tambahan.

Penulis: Raka 18 Jun 2021 1290