Salah satu keluhan yang sering didengar dari nasabah asuransi adalah uang asuransi yang sudah menjadi hak pemegang polis susah untuk Klaim atau dicairkan.
Di masa digital ada banyak perusahaan asuransi belum beralih ke sistem digital. Menghubungi agen dan proses yang lama membuat nasabah asuransi sering merasa kewalahan saat proses klaim. Bisa nunggu sampai 1 bulan untuk reimbursement.
Untungnya, beberapa nasabah WE+ telah menikmati sistem digital yang memudahkan klaim asuransi mereka.
Contohnya Iwan Setiawan yang membeli polis asuransi DBD dari Adira Syariah melalui aplikasi WE+.
Iwan terdiagnosa DBD dan perlu rawat inap.
Setelah rawat inap, Iwan mengajukan klaim lewat aplikasi WE+. Dia hanya upload foto KTP, Kwitansi, Diagnosa dokter/lab lewat fitur WE+ Claim.
WE+ bekerja sama dengan Alfamart, sehingga klaim Iwan yang sudah di approved, bisa dicairkan lewat gerai Alfamart.
Besok siang dana siap dicairkan di gerai Alfamart.
Kurang dari 24 jam.
'Klaim tidak harus repot dan pencarian dana tidak perlu ribet' seharusnya bukan sekedar slogan, tapi kenyataan.
Bagaimana pengalaman sobat WE+ reimburse asuransinya?