Ini 5 Mobil Paling Irit yang Bisa Kamu Pilih

Ini 5 Mobil Paling Irit yang Bisa Kamu Pilih

Mobil yang menawarkan performa irit BBM merupakan salah satu tipikal kendaraan yang paling banyak diminati dan dicari oleh masyarakat Indonesia. Bila pada umumnya mobil hanya dapat menempuh kecepatan 9-11 km/ liter, mobil yang irit bisa menempuh pada jarak 30 km/ liter. Lalu, apa saja mobil paling irit yang bisa menjadi andalanmu?

Berikut 5 Jejeran Mobil Paling Irit yang Bisa Kamu Pilih

Berikut inilah Beberapa Mobil Paling Irit yang bisa menjadi pilihan kamu untuk memiliki mobil irit bahan bakar.

1. Mitsubishi Mirage

Rekomendasi mobil paling irit pertama yang sangat cocok untuk ada muda adalah Mitsuishi Mirage yang menggunakan mesin dengan kapasitas 1.193 cc dan mampu mencatatkan tenaga maksimal 57 kW pada putaran mesin 6.000 rpm dan torsi maksimal 100 Nm pada putaran mesin 4.000 rpm. 

Mobil ini juga didukung dengan transmisi Continuous Variable Transmission (CVT), sehingga Mitsubishi Mirage mampu melaju sejauh 24,95 kilometer dengan 1 liter bahan bakar. Jika dihitung-hitung cukup irit jika dibandingkan dengan mobil pada umumnya.  Berbicara mengenai keselamatan, kamu tidak perlu khawatir. Pasalnya, mobil yang didesain dengan gaya sporty ini punya hasil uji ASEAN NCAP yang cukup memuaskan, yakni mendapat predikat bintang empat.

2. Toyota Corolla Altis

Rekomendasi mobil yang paling irit kedua yang bisa menjadi pilihan kamu berikutnya datang dari produk Toyota corolla altis  yang juga dikenal sebagai mobil keluarga yang bergaya dan juga cukup elegan. Tidak hanya itu, kelebihan mobil ini yaitu menawarkan BBM yang sangat efisien, sehingga cukup menghemat pengeluaranmu untuk bahan bakar.

Generasi ke-11 dari Toyota Corolla Altis ini digadang-gadang mampu menempuh jarak 18 km/ liter. Sebuah performa yang menyuguhkan kekuatan serta penggunaan bahan bakar yang sangat irit. Tidak hanya itu, mobil ini juga didukung oleh penggunaan mesin transmisi super CVT dan mesin 2ZR-FE 1.800cc dual VVT-i.

3. Honda Brio

Berbicara mengenai rekomendasi mobil yang paling irit dan cocok untuk anak milenial zaman sekarang, tentunya tidak akan lepas dari Honda Brio. Mobil yang menjadi andalan Honda di segmen city car ini dibekali dengan mesin berkapasitas 1.200 cc dengan dibekali tenaga maksimum sebesar 90 PS pada putaran mesin 6.000 rpm dan torsi maksimum 110 Nm pada putaran mesin 4.800 rpm.

Tidak hanya bertenaga super, mobil ini juga dibekali dengan adanya teknologi CVT with Earth Dreams Technology sehingga membuatnya irit bahan bakar sekaligus membuat perpindahan transmisi menjadi lebih halus. Berbicara mengenai berapa lajunya, Honda Brio ini mampu melesat hingga 21,2 km/ liter.

4. Toyota Agya

Rekomendasi mobil paling irit selanjutnya datang dari toyota agya yang baru saja muncul beberapa tahun belakangan ini. secara tampilan, model toyota agya mampu mencuri perhatian banyak masyarakat Indonesia. City car dengan maksimal berisi lima penumpang ini bisa melaju sejauh 19,3 km/liter. Selain murah, dan irit bahan bakar, nyatanya mobil ini juga disebut-sebut memiliki suspensi yang baik sehingga mampu menghadirkan kenyamanan ketika berkendara. 

5. Kia Picanto

Jika kurang puas dengan keempat mobil di atas, kamu juga bisa memilih Kia Picanto – salah satu mobil besutan pabrik Korea yang masuk dalam daftar mobil yang paling irit bahan bakar. Sebab mobil ini mampu mencatatkan pemakaian bahan bakar sebesar 19 km/liter. Padahal, mobil ini memiliki mesin yang cukup bertenaga, yaitu 1.250 cc.

Secara lebih lanjut lagi, ternyata Picanto juga sudah dibekali dengan mode ECO yang bisa membuat mesinnya bisa bekerja lebih efisien lagi sehingga lebih mengirit bahan bakar. Menariknya lagi, mobil ini mempunyai body yang mungil dengan desain stylish sehingga cocok untuk anak muda.

Itulah lima rekomendasi mobil paling irit yang bisa menjadi pilihanmu. Diharapkan dengan rekomendasi ini, kamu bisa memilih mobil yang irit dan sesuai dengan kebutuhan harian kamu ya Sobat WE+. 

Penulis: Raka 21 Oct 2020 98