Ini 5 Cara Efektif Menghilangkan Mata Panda Secara Alami

Ini 5 Cara Efektif Menghilangkan Mata Panda Secara Alami

Salah satu permasalahan yang sering dikeluhkan oleh banyak orang adalah adanya mata panda. Tidak heran jika banyak orang yang mencari cara menghilangkan mata panda. Sebenarnya kondisi bukan pertanda masalah kesehatan serius, kok. Hanya karena adanya gangguan pola makan dan istirahat saja. Lalu, bagaimana cara untuk menghilangkan mata panda ini?

Untuk Menghilangkan Mata Panda, Kenali Penyebabnya

Mata panda umumnya terjadi akibat dari kurang tidur, atau pola tidur yang salah. Namun, ada juga penyebab lainnya yaitu menipisnya kulit di bagian bawah mata, reaksi dari alergi, kurang zat besi, dan hiperpigmentasi. Ada juga mata panda yang terjadi karena faktor genetik atau keturunan, lho. 

Walaupun bukan merupakan tanda penyakit serius, tetapi adanya mata panda bisa sangat mengganggu penampilan. Jika kamu mengalami hal ini, bisa jadi kepercayaan diri akan berkurang. Sebab penampilan akan tampak sangat lelah dan terlihat lebih tua dari usia sesungguhnya.

Cara Menghilangkan Mata Panda Dengan Mudah

Agar lingkaran hitam di sekitar kelopak mata ini berkurang dan kepercayaan diri tumbuh, sebaiknya kondisi ini segera diatasi. Cara mengatasinya adalah menutrisi bagian sekeliling kelopak mata dengan menggunakan eye cream secara rutin ya sobat WE+. Namun, ada juga cara mengatasi dengan menggunakan bahan alami yang mudah didapatkan, seperti berikut ini.

1. Kompres Mata Dengan Teh Hijau

Teh hijau memiliki kandungan tanin dan astringent. Fungsi kedua zat ini adalah  membantu melebarkan pembuluh darah di area sekitar mata. Dengan semakin lebarnya pembuluh, peredaran akan menjadi semakin lancar dan area gelap di sekitar mata dapat berkurang. Caranya adalah mendinginkan kantung teh hijau bekas minum di kulkas, lalu dikompreskan pada mata.

Asuransi COVID-19 hanya Rp 25.000 per bulan

2. Kompres Mata Menggunakan Mentimun

Sering melihat seseorang meletakkan mentimun di kelopak mata? Ini efektif untuk mengatasi mata panda, lho. Kandungan antioksidan di dalamnya tepat untuk menghidrasi dan menghilangkan warna gelap di sekitar mata. Caranya cukup dengan menempelkan irisan mentimun di kelopak mata. Pastikan pisau yang digunakan memotongnya bersih, ya.

3. Mengoleskan Minyak Zaitun

Ternyata, minyak zaitun tidak hanya menghaluskan kulit saja, lho. Jika dioleskan di area kantung mata, ternyata juga dapat mengatasi kondisi mata panda. Jangan lupa, lakukan gerakan memijat ringan untuk membantu melancarkan peredaran darah di sekitar mata. Perlu ketelatenan dalam melakukan hal ini, sebab jika rutin, hasilnya akan cepat tampak.

4. Kompres Dengan Tomat

Tomat juga kaya kandungan beta karoten dan likopen, lho. Kedua zat tersebut memiliki manfaat mengurangi adanya kerusakan pada jaringan kulit. Jadi, buah ini juga cocok dijadikan kompres untuk mengatasi mata panda. Caranya adalah dengan menghaluskannya dan mengoleskan pada area bawah mata. Hasilnya akan maksimal jika ditambah perasan lemon.

5. Mengoleskan Lidah Buaya

Bagian dari lidah buaya yang digunakan untuk menghilangkan mata panda adalah gel yang terdapat pada dagingnya. Caranya, kupas kulit lidah buaya, keruk dagingnya yang berupa gel, dan oleskan pada bagian bawah mata. Jangan lupa memberikan pijatan ringan, ya. Biarkan gel ini menempel semalaman. Esoknya, bilas dengan air bersih.

Terjadinya lingkaran di bawah mata ini umumnya karena kurang tidur. Jadi, untuk mengatasinya, hindari kebiasaan buruk tidur terlalu larut, ya. Usahakan tidur malam selama delapan jam. Selain itu, hindari juga kebiasaan merokok yang sering mengakibatkan masalah pada kulit. Jangan malas bergerak, rutinlah berolahraga agar peredaran darah lancar dan mata panda teratasi.

Demikianlah cara menghilangkan mata panda dengan bahan-bahan alami yang mudah ditemukan di sekitar. Cara alami memang lebih membutuhkan ketelatenan dalam mendapatkan hasilnya. Selain itu juga bisa menghindarkan kamu dari efek samping penggunaan bahan kimia dalam mengatasi mata panda. Selamat mencoba ya Sobat WE+! 

Penulis: Raka 30 Dec 2020 219

Penulis: Raka
28 Dec 2020
236