Bisnis Minuman Kekinian Yang Mudah Dibuat Sendiri

Bisnis Minuman Kekinian Yang Mudah Dibuat Sendiri

Bingung usaha apa di masa kenormalan baru ini? Mengapa tidak kamu coba untuk bisnis minuman kekinian? Tenang saja, karena banyak menu yang bisa kamu buat sendiri dengan modal relatif terjangkau. Lalu, apa saja ya daftar minuman tersebut? Yuk simak informasi selengkapnya disini! 

Bisnis Minuman Kekinian yang Bisa Kamu Buat Sendiri

Kamu bisa banget lho untuk meramaikan bisnis ini dengan buatanmu sendiri. Apa saja jenis minuman kekinian yang bisa kamu buat? Tentu saja ini harus disesuaikan dengan target pasar. Biasanya target pasar produk ini adalah anak-anak dan remaja, meski tidak menutup kemungkinan orang tua menyukainya.

Nah, sobat WE+ bisa mencoba lima jenis minuman ini bisa kamu buat sendiri. Apa saja minuman kekinian yang bisa kamu buat sendiri dan menjadi peluang bisnis? Simak, yuk!

1. Thai Tea

Minuman asal Thailand ini menjadi tren di kalangan gen Z dan juga generasi milenial. Kedai-kedai Thai Tea menjamur hingga di pinggir jalan. Kamu juga bisa membuat dan memasarkannya sendiri, lho. Bahan baku dari minuman ini adalah teh hitam khas Thailand, susu evaporasi dan kental manis, cincau hitam, air panas, serta es batu.

2. Boba

Bulatan-bulatan kecil dengan rasa kenyal ini ternyata sangat menarik minat para pecinta minuman manis. Bisnis minuman kekinian ini sampai sekarang masih cukup menjanjikan.  Kamu ingin mencoba membuat boba sendiri? 

Caranya gampang, kok. Cukup campurkan tepung tapioka dan gula merah dengan air secukupnya. Bentuk menjadi bulatan kecil kemudian rebus dalam air mendidih hingga mengapung. Boba siap dikombinasikan dengan beragam jenis minuman, misalnya saja teh atau kopi.

Asuransi mikro mulai dari 5000 Rupiah!

3. Es Kopi Susu

Kamu pecinta minuman berkafein ini? Tidak perlu selalu membelinya karena kamu bisa membuatnya di rumah. Cukup siapkan kopi bubuk, air panas, susu, dan tentu saja es batu. Kamu bisa menambahkan gula aren untuk mendapatkan cita rasa istimewa.

Seduh kopi bubuk dengan menggunakan French Press atau bisa juga dengan alat pembuat espresso. Kamu perlu melarutkan gula aren terlebih dahulu dan memanaskan susu hingga menyusut setengahnya untuk mendapatkan tekstur creamy. Tuang bahan-bahan ke dalam gelas saji dengan urutan gula aren, es batu, susu, dan terakhir kopi.

4. Cappucino Cincau

Peluang bisnis minuman kekinian ini cukup menggiurkan karena target pasarnya yang luas. Bahan-bahannya bisa dengan mudah kamu dapatkan di toko bahan kue. Kamu hanya perlu bubuk cappucino, cincau hitam, gula pasir dan aneka topping sesuai selera. Jangan lupa untuk menyiapkan es batu dan air secukupnya.

Campurkan bubuk cappucino, es batu, dan air dengan menggunakan blender. Potong cincau menjadi bentuk kotak kecil, susun di dalam gelas saji. Tuangkan campuran cappucino ke atasnya dan beri topping sesuai selera. Cappucino cincau siap dinikmati. Gampang, kan?

5. Es Matcha Blended

Minuman kekinian berwarna hijau segar ini bisa dengan mudah kamu nikmati tanpa harus pegi ke kafe. Siapkan bubuk matcha, es batu, susu evaporasi dan kental manis, serta whipped cream. Campurkan semua bahan kecuali whipped cream dengan menggunakan blender.

Tuang campuran tersebut ke dalam gelas saji. Hias dengan whipped cream yang telah dikocok sebelumnya, atau kamu bisa membeli yang sudah siap pakai. Gunakan plastik segitiga yang dipotong ujungnya untuk mengaplikasikan whipped cream diatas minuman agar hasilnya rapi.

Memulai bisnis minuman kekinian memerlukan niat dan tekad yang kuat. Hal ini harus kamu sadari sebelum memulai bisnis ini. Meski begitu, jika kamu melakukannya dengan ulet, tekun, dan sungguh-sungguh maka hasil yang kamu dapatkan juga akan sebanding dengan usahamu! 

Penulis: Raka 29 Nov 2021 74