Barang Mahal yang Gak Bikin Bokek

Barang Mahal yang Gak Bikin Bokek

Ada sebagian orang yang memiliki penghasilan besar hobi membeli barang mahal. Namun siapa sangka kalau hobi itu ternyata tidak membuat bokek malah menambah penghasilan. Ada beberapa barang mahal yang gak bikin bokek tapi malah menambah penghasilan. Bisa dikatakan barang mahal tersebut merupakan bentuk dari sebuah investasi. Kira-kira barang seperti apa ya sobat WE+ yang dimaksud?

5 Barang Mahal yang Gak Bikin Bokek 

  1. Rumah

Barang mahal yang gak bikin bokek pertama adalah rumah. Rumah adalah salah satu bentuk investasi bernilai. Masuk dalam kategori investasi bernilai karena rumah memiliki harga yang terus naik setiap tahunnya. Untuk bisa membeli sebuah rumah memang perlu modal atau biaya yang tidak sedikit. Namun barang mahal ini bisa dijadikan sebagai salah satu investasi yang menjanjikan. 

Harga rumah akan terus meningkat setiap tahunnya sehingga saat menjualnya akan mendapatkan untung yang cukup banyak. Misalnya membeli sekarang dan dijual 5 tahun kemudian, keuntungan penjualan rumah tersebut cukup untuk membeli rumah lagi dan sisanya untuk keperluan lain. 

Selain untuk dijual kembali rumah juga bisa dijadikan tempat mencari penghasilan yaitu dengan cara disewakan atau dikontrakkan. Baik rumah kontrakan maupun rumah kos adalah salah satu hal yang banyak dicari masyarakat jadi peluang usahanya pun bagus.

Asuransi mikro mulai dari 5000 Rupiah!

  1. Tanah

Tanah masuk dalam daftar barang mahal yang gak bikin bokek. Sama halnya dengan rumah, tanah ini adalah investasi bernilai. Harga tanah juga selalu naik setiap tahun. Tanah selain untuk dijual kembali juga bisa disewakan seperti rumah. Meski letaknya mungkin kurang strategis harga tanah tetap akan mengalami peningkatan setiap tahunnya. Tanah akan menjadi salah satu aset yang berharga apalagi untuk menjamin masa depan.

  1. Emas

Kaum hawa biasanya suka dengan perhiasan emas. Harganya relatif mahal terutama yang memiliki kadar emas yang tinggi. Emas ini sendiri bisa dijadikan juga sebagai investasi. Salah satu barang mahal yang tidak akan bikin bokek malah termasuk jenis investasi yang paling mudah dicairkan jika sewaktu-waktu membutuhkan uang tunai.

  1. Jam Tangan

Kalau kaum hawa suka dengan perhiasan emas yang harganya juga tergolong mahal, pria pun juga memiliki barang favorit yaitu jam tangan branded. Jam tangan dengan brand yang tepat bisa dijadikan juga sebagai investasi lho sobat WE+! Harga belinya mahal dan harga jualnya bisa mengalami peningkatan sampai 2 kali lipat setelah beberapa tahun.

  1. Tas

Selain jam tangan ada juga tas branded. Tas mewah ada yang harganya sampai puluhan juta rupiah lebih mahal daripada sepeda motor. Namun tentunya brand yang menempel pada tas tersebut bukan yang abal-abal. Jika dijual kembali tas branded sama seperti emas atau jam tangan branded, harganya akan mengalami peningkatan sehingga bisa mendatangkan keuntungan dan itu tidak sedikit. 

Nah, itulah beberapa barang mahal yang gak bikin bokek. Berbagai barang ini bisa jadi alternatif sobat WE+ untuk investasi karena bisa dijual dengan harga yang tinggi.  Jadi bagi yang memiliki kegemaran membeli barang mahal jangan dianggap boros. Bisa jadi barang mahal yang dibeli merupakan salah satu bentuk investasi yang bisa mendatangkan keuntungan cukup banyak di masa depan. Menyimpan uang dengan bentuk barang mahal yang gak bikin bokek ini tentu lebih menyenangkan dan menguntungkan juga. 

Penulis: Raka 07 Sep 2021 22