Bagian Tubuh Atlet yang Diasuransikan Dengan Harga Fantastis

Bagian Tubuh Atlet yang Diasuransikan Dengan Harga Fantastis

Bagi sebagian orang, asuransi dianggap sebagai langkah preventif untuk menyelamatkan aset mereka dari kejadian yang tak terduga, seperti kecelakaan, penyakit, atau pencurian. Asuransi yang umum dilakukan adalah asuransi kesehatan, asuransi jiwa, asuransi mobil dan rumah. Namun, pernahkah Sobat WE+ terpikir untuk asuransi tubuh? Itulah yang dilakukan oleh sejumlah atlet di dunia. Bagi mereka, bagian tubuh tertentu adalah aset yang sangat berharga untuk kehidupan sehingga perlu diasuransikan.

Atlet yang Memiliki Asuransi Tubuh 

1. Asuransi Kaki - Pesepakbola Cristiano Ronaldo 

Prestasi gemilang yang diperoleh atlet sepak bola Cristiano Ronaldo, membuatnya mengasuransikan kakinya senilai US$144 juta atau sekitar Rp. 2 triliun. Hal ini karena kedua kakinya dianggap sangatlah berharga dan pesepakbola dengan julukan CR7 juga yakin kalau kaki-kakinya itu lebih hebat daripada David Beckham.

Selain itu, asuransi kaki juga dilakukan oleh David Beckham dengan mengasuransikan kakinya seharga US$70 juta atau Rp. 900 miliar. Hal ini karena David Beckham masih ingin menjalani masa depan di dunia sepak bola, sehingga rela bayar mahal untuk menjaga kakinya dari kejadian tak terduga.

2. Asuransi Rambut - Pesepakbola - Troy Polamalu

Tak kalah dengan anggota tubuh lainnya, rambut pun bisa diasuransikan Sobat WE+. Seperti yang dilakukan oleh atlet pesepak bola asal Polandia, Troy Polamalu yang mengasuransikan rambutnya senilai 1 juta dolar berkat perusahaan shampo P&G.

3. Asuransi Kumis - Atlet Kriket - Merv Hughes

Sobat WE+ ternyata ada juga orang yang mengasuransikan kumisnya lho. Atlet kriket terkenal bernama Merv Hughes asal Australia ini mengasuransikan kumisnya yang tergolong sangat ikonik senilai 370 ribu dolar.

Bagian Tubuh Lain yang Bisa Diasuransikan

Selain beberapa atlet, ada banyak selebriti atau artis yang melakukan asuransi tubuh juga loh sobat WE+. Inilah beberapa bagian tubuh lain yang bisa diasuransikan: 

Asuransi COVID-19 hanya Rp 25.000 per bulan

1. Asuransi Kaki

Selain para atlet, sejumlah artis pun mengambil asuransi kaki ini. Rekor termahal saat ini dipegang oleh Mariah Carey yang telah mengasuransikan kakinya sebesar 1 miliar dolar.

2. Asuransi Suara

Asuransi suara sering diambil oleh para penyanyi terkenal dengan tujuan untuk melindungi pita suara mereka dari kejadian tak terduga. Asuransi ini dilakukan oleh gitaris musik rock Bruce Springsteen. Untuk suara paraunya itu, ia telah mengasuransikan 6 juta dolar. Selain itu, penyanyi gaek, Rod Stewart juga sempat mengasuransikan suaranya. Polis asuransinya senilai 15.5 juta dolar.

3. Asuransi Tangan

Sobat WE+ para musisi seringkali memilih asuransi tangan. Contohnya saja gitaris Rolling Stones, Keith Richards. Polis asuransinya mencapai 1.6 juta dolar. Ada juga rocker asal Inggris, Jeff Beck yang telah mengasuransikan setiap jarinya. Untuk asuransi setiap jarinya senilai 1 juta dolar.

4. Asuransi Lidah

Lidah tak ketinggalan dari polis asuransi tubuh karena dianggap termasuk bagian penting dari tubuh. Asuransi untuk indra pengecap itu dimiliki oleh kritikus Egon Ronay. Seorang kritikus asal Inggris yang mengasuransikan lidahnya sebesar 400 ribu dolar. Sementara dari kalangan selebritis yang mengasuransikan lidahnya adalah Gene Simmons, yaitu intang rock legendaris pada tahun 70-an. Asuransinya senilai 1 juta dolar.

5. Asuransi Senyum

Sobat WE+ siapa yang tak kagum dengan senyum manis yang dimiliki seorang wanita? Meski bukan bagian dari anggota tubuh, aktivitas yang tercipta karena gerakan bibir dan muka itu dapat menjadi objek asuransi juga. Artis yang mengasuransikan senyumnya adalah America Ferrera, senilai 10 juta dolar. Namun untuk pemegang rekor termahal untuk asuransi tubuh jenis ini adalah Julia Robert dengan polis asuransinya mencapai 30 juta dolar.

Itulah asuransi tubuh atlet yang diasuransikan dengan harga fantastis. Pada dasarnya, setiap asuransi ini bertujuan untuk melindungi diri di masa mendatang. Lalu bagaimana? Apakah sobat WE+ juga tertarik melakukannya?

Penulis: Raka 13 Dec 2020 355