5 Motor Termahal di Dunia, Kamu Suka yang Mana?

5 Motor Termahal di Dunia, Kamu Suka yang Mana?

Halo sobat WE+! Tahukah kalian tentang beberapa motor termahal di dunia yang memiliki nilai fantastis? Ternyata tidak hanya mobil saja, lho yang memiliki harga mahal. Motor yang mempunyai kapasitas penumpang sedikit pun ada yang memiliki harga yang sangat mahal. Terkadang harga motor termahal di dunia ini bisa mencapai ratusan juta atau bahkan milyaran.

Terdapat banyak faktor yang membuat harga sebuah motor bisa melangit melebihi mobil. Yang pertama, bisa jadi karena mesin dan teknologi yang digunakan lebih canggih dari sebuah mobil yang paling mahal. Factor yang lain, bisa juga karena desain motor lebih rumit dan unik. Anehnya, meski dibandrol dengan harga tinggi, motor tersebut selalu dicari banyak orang.

Ini Dia Deretan Motor Termahal di Dunia

Tentunya kamu penasaran bukan, motor apa saja yang memiliki harga paling mahal?. Di bawah ini akan disajikan jenis motor apa saja yang memiliki harga selangit. Jika ingin memilikinya, kamu harus siapkan dompet yang tebal, ya;

1. Ducati Panigale V4 Superleggera

Motor termahal di dunia dimulai dari Ducati Panigale V4 Superleggera jenis 230 bhp. Motor ini memiliki bobot 159 kg. Motor ini dibanderol dengan harga 1,5 miliar dan hanya diproduksi terbatas, yakni 500 unit di seluruh dunia. Harga yang cukup fantastis untuk sebuah motor.

Motor ini tergolong sangat ringan dan beratnya hampir sama dengan bobot motor sport menengah ke bawah. Coba bayangkan jika kamu menunggangi motor ini, rasanya pasti seperti melayang. Ditambah tenaga yang dimiliki cukup besar, sepertinya motor ini bisa masuk list motor impian tahun depan.

Asuransi mikro mulai dari 5000 Rupiah!

2. Neiman Marcus Limited Edition Fighter

Jika menurutmu motor yang diatas belum cukup mahal, tenang motor yang satu ini harganya pasti bikin siapapun akan melongo. Bayangkan saja harganya bisa mencapai 154 miliar. Motor yang diberi nama Neiman Marcus Limited Edition Fighter ini adalah motor paling mahal di dunia. Fantastisnya lagi, motor ini hanya diproduksi sebanyak 45 unit, lho. Mesin yang digunakan adalah V-twin dengan 1996 cc. Powernya diklaim 120 hp dengan kecepatan melesat hampir 305 km/jam. Sungguh motor idaman yang tidak boleh dilewatkan, bukan?

3. Yamaha BMS Chopper

Deretan motor termahal di dunia selanjutnya adalah Yamaha BMS Chopper yang berasal dari Jepang.  Bahkan sejak tahun 2015 harga motor mahal ini tidak tergoyahkan. Harga motor ini diklaim hampir mencapai 42 miliar. Yang mencengangkan dari motor ini tidak hanya harganya, tapi juga bodi dan rangkanya yang dilapisi dengan emas 24 karat.

4. Combat Motors Wraith

Motor yang tak kalah fantastis harganya adalah Combat Motors Wraith yang harganya mencapai 2,2 miliar. Jenis motor paling eksklusif di dunia ini memiliki kecepatan tinggi yakni 250 kpj dari tenaga 145 bhp dan torsi 160 lb-ft.  Uniknya, mesin motor ini diselundupkan ke rangka yang terbuat dari aluminium billet.

5. Harley Davidson Cosmic Starship

Harga motor ini ditaksir mencapai 21 miliar, lho. Pertama kali diperkenalkan sembilan tahun lalu di Marina Del Rey California, Amerika. Keunikan dari motor ini adalah desain grafisnya yang tidak biasa. Grafisnya sendiri dikerjakan oleh Jack Amstrong seorang seniman pop yang ngetop pada masa itu.

Penggemar Harley Davidson rasanya tidak boleh melewatkan motor unik yang satu ini. Meskipun dibanderol dengan harga yang mahal, melihat desain dan performanya yang bagus, harga mahalnya akan terbayar. Apakah kamu juga tertarik untuk memilikinya?

Nah, itu dia 5 motor termahal di dunia yang wajib kamu ketahui. Walaupun memiliki harga yang fantastis, nyatanya tak menghalangi para pecinta motor untuk memilikinya. Apalagi jika produksinya limited, pasti akan semakin banyak yang memburunya. Jadi, apakah kamu tertarik untuk memilikinya? 

Penulis: Raka 22 Dec 2020 2109

Penulis: Raka
23 Oct 2020
1198
Penulis: Raka
08 May 2021
1315
Penulis: Raka
09 Jun 2023
346