5 Alasan Pentingnya Asuransi Jiwa Untukmu

5 Alasan Pentingnya Asuransi Jiwa Untukmu

Asuransi jiwa adalah sebuah kontrak perjanjian antara perusahaan asuransi dengan pemegang polis, dalam hal ini adalah kita yang menjadi penanggung, dimana perusahaan asuransi akan menjamin pembayaran manfaat kematian pada ahli waris. Sebenarnya, seberapa pentingnya asuransi jiwa ini untuk kita? Simak ulasannya berikut ini:

5 Alasan Pentingnya Asuransi Jiwa Untukmu

1. Melindungi Diri dari Kejadian Tak Terduga

Pentingnya asuransi jiwa untuk seseorang yang pertama adalah, untuk melindungi diri dari kejadian tak terduga yang bisa saja terjadi di masa depan. Karena kita tidak tau pasti, apa yang akan menimpa kita di masa depan. Dan bagaimana keadaan keluarga, jika kita meninggalkan mereka.

Apalagi jika kamu seorang kepala keluarga yang menjadi tulang punggung. bisa dibayangkan, bagaimana keadaan mereka pasca kepergianmu. Untuk itu, tidak ada salahnya untuk mendaftarkan diri ke asuransi jiwa untuk mendapatkan penanggungan yang akan diterima oleh ahli waris.

Tidak hanya itu, selama kamu membayar premi asuransi, maka seumur hidup perusahaan asuransi jiwa akan memberikanmu perlindungan dari segala resiko kejadian tak terduga seperti kecelakaan, cacat permanen sehingga tidak mampu bekerja, maupun musibah lainnya.

2. Melindungi Keluarga dari Kesulitan Finansial

Alasan penting selanjutnya mengapa kamu harus mendaftarkan asuransi jiwa adalah sebagai salah satu langkah melindungi keluargamu dari resiko kesulitan finansial di masa mendatang. Sesuai janji perusahaan asuransi, seseorang pemegang polis yang rutin membayar premi asuransi, maka ahli warisnya akan mendapat biaya pertanggungan.

Dalam hal ini, jika seseorang meninggal dunia maka dapat dipastikan jika ahli warisnya (orangtua, istri, atau anak kandung) bisa mendapatkan uang yang dijanjikan perusahaan asuransi. Uang ini bisa digunakan sebagai penolong jika keluargamu memiliki kesulitan finansial di masa mendatang.

3. Sebagai Bentuk Investasi Diri Sendiri

Alasan pentingnya asuransi jiwa selanjutnya adalah sebagai bentuk investasi bagi diri sendiri. Seperti investasi pada umumnya, maka asuransi jiwa ini akan memberikan banyak manfaat di masa depan. Meskipun bukan kita yang merasakannya, namun anak cucu kita akan merasakan dari uang yang kita “investasikan” ini.

Investasi sendiri akan mendatangkan berbagai keuntungan bagi kita. Salah satunya adalah memaksa diri menjadi seseorang yang senang menabung dan menghargai pendapatan yang kita punya. Kita bisa menjadi seseorang yang lebih pandai lagi dalam mengatur dan mengelola uang.

4. Pengganti Melunasi Hutang

Banyak yang belum tahu, jika asuransi jiwa ternyata bisa digunakan untuk melunasi hutang. Asuransi jiwa dalam Kredit Kepemilikan Rumah (KPR) dinilai merepotkan dalam pembuatan maupun skema kerjanya. Padahal, asuransi ini bisa digunakan untuk melindungi debitur KPR ketika terjadi risiko seperti cacat fisik, meninggal dunia, terkena musibah bencana, atau risiko lainnya yang dapat membuat debitur kesulitan mengangsur cicilan.

5. Memberikan Ketenangan dalam Hidup

Alasan terakhir, mengenai mengapa kamu harus mendaftarkan diri ke asuransi jiwa adalah supaya hidupmu menjadi lebih tenang dan bisa merasakan hidup yang lebih berarti lagi. Pasalnya, asuransi jiwa ini akan membantumu untuk mewujudkan masa depan dengan berbagai rencana atau planning yang sudah kamu rencanakan.

Itulah lima pentingnya asuransi jiwa yang sering dianggap ringan dan tidak dipedulikan bagi sebagian orang. padahal, asuransi jiwa memiliki banyak manfaat. Tidak hanya untuk diri sendiri, tetapi juga keluarga dan orang-orang terdekat kita. Untuk itu, jangan ragu lagi untuk mendaftarkan asuransi jiwa mulai sekarang ya, Sobat WE+!

Penulis: Raka 20 Oct 2020 98

Penulis: Raka
11 Aug 2020
202
Penulis: Raka
11 Sep 2020
100
Penulis: Raka
11 Sep 2020
97