Sering Buka Medsos? Yuk Coba 5 Peluang Bisnis Online

Sering Buka Medsos? Yuk Coba 5 Peluang Bisnis Online

Halo Sobat WE+, bagi kamu para milenial pasti tidak pernah lepas dari dunia sosial media dan jejaring internet. Aktif di jejaring internet mungkin bagi kamu adalah hal iseng atau hanya untuk mengisi waktu luang saja. Namun, bagaimana jika kesempatan tersebut bisa mendatangkan peluang bisnis online? 

5 Peluang Bisnis Online yang Akan Mendatangkan Penghasilan

Pada dasarnya bisnis online merupakan aktivitas usaha atau bisnis yang memanfaatkan teknologi internet dalam prosesnya. Istilah bisnis online cukup populer akhir-akhir ini karena banyak sekali orang yang mulai tertarik untuk menekuninya. Untuk itu, kamu harus tahu peluang bisnis online berikut ini yang akan mendatangkan penghasilan.

1. Menjadi Dropshipper

Saat ini banyak ditemui situs-situs yang menawarkan kerja sama sebagai dropshipper untuk menjual produk mereka. Peluang bisnis online ini sangat cocok untuk kamu yang mempunyai keahlian dibidang bisnis penjualan namun terkendala modal dan tempat untuk menyimpan stok barang dagangan. Kamu dapat menghasilkan keuntungan dari penjualan produk milik suatu brand yang menerapkan sistem dropship untuk meningkatkan angka penjualan mereka. 

Disini kamu tidak akan merasa dirugikan ketika sepi pembeli karena tugas kamu hanya memasarkan dan menarik pembeli. Jadi kamu akan menerima keuntungan yang akan langsung dibayarkan ketika kamu mendapatkan pembeli dan mereka yang akan mengirimkan produk tersebut kepada konsumen. Jadi peluang bisnis online satu ini sangat mudah dilakukan dan minim resiko kerugian.

2. Membuat Podcast

Saat ini popularitas podcast semakin melonjak sehingga dapat juga dijadikan sebagai peluang bisnis yang lumayan menjanjikan. Podcast saat ini dikemas dalam bentuk audio dan video yang dibuat secara berseri yang didistribusikan ke subscriber secara online. Peluang bisnis ini sangat cocok untuk kamu yang berjiwa kreatif dan inovatif dalam menciptakan konten podcast yang menarik sehingga memiliki banyak penggemar dan akan menghasilkan profit yang lumayan.

Asuransi mikro mulai dari 5000 Rupiah!

3. Twitch Streaming

Peluang bisnis ini dikhususkan untuk pecinta game. Twitch streaming merupakan situs yang mewadahi para gamer dalam melakukan streaming footage yang menampilkan kegiatan bermain game yang mereka lakukan. Selain menyenangkan disini kamu juga akan mendapatkan uang. 

4. Menjadi Pengelola Media Sosial

Suatu brand atau perusahaan mungkin kesulitan mengelola sosial media mereka untuk menjangkau para konsumen. Saat ini brand pada perusahaan besar biasanya mempercayakan pada pengelola media sosial untuk menangani konten yang sesuai untuk diunggah di media sosial mereka. 

Media sosial memang cara paling mudah dan murah dalam menarik perhatian dan mendekati target konsumen mereka. Tidak dapat dipungkiri, kini semua orang memilih media sosial yang aktif setiap harinya. Jadi peluang bisnis menjadi pengelola media sosial suatu brand juga cukup menjanjikan untuk memperoleh penghasilan.

5. Menjadi Youtuber dan Blogger

Membuat konten berupa video dan tulisan di platform YouTube dan Blogger bukanlah hal yang hanya sekedar hobi saja. Melalui kedua hal tersebut kamu bisa mendulang uang. Di awal jadikan kedua hal tersebut sebagai hobi untuk selanjutnya ketika kemampuan telah terasah dengan baik dan sudah memiliki penggemar setia yang menonton video atau membaca tulisan kamu, disini kamu dapat mendapat uang yang lumayan untuk tambahan penghasilan.

Itulah beberapa peluang bisnis online yang dapat kamu coba agar mendapatkan penghasilan tambahan. Untuk menekuni suatu bidang yang kamu minati tidak cukup usaha dan kerja keras saja namun juga dibutuhkan konsistensi dalam menjalankannya. Bagaimana sobat WE+, apakah kamu tertarik untuk menjalankan bisnis online ini? 

Penulis: Raka 12 Jan 2021 1351