Menghadapi New Normal, Perusahaan Asuransi Gandeng Jaringan Hotel

Menghadapi New Normal, Perusahaan Asuransi Gandeng Jaringan Hotel

JAKARTA - Menjelang pergantian tahun, dunia masih diselemuti ketidakpastian, apakah keganasan Virus Covid 19 mereda di 2021, setelah vaksin Corona tersedia? Hingga kini belum ada yang dapat memastikan kapan pandemi Covid 19 bakal berakhir. Meski demikian tanda-tanda kebangkitan ekonomi mulai terlihat. Aktivitas bisnis, perlahan mulai mengeliat.

Di sektor pariwisata, kunjungan wisatawan manca negara (Wisman) memang belum diperbolehkan, namun ingkat keterisian hotel mulai meningkat. Seperti yang disampaikan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio mengungkapkan. Di beberapa daerah tingkat keterisian (occupancy rate) hotel mulai meningkat. Di Bali contohnya, occupancy rate hotel di sana mulai meningkat. Tingkat hunian hotel di Bali mencapai 80 persen. Sementara di Nusa Dua Bali, tingkat keterisian meningkat 40 persen.

Oleh pelaku bisnis yang jeli melihat peluang, kesempatan ini tidak dilewatkan begitu saja. Seperti yang dilakukan oleh WE+, Smart Insurance Marketplace, yang mulai menjalin Kerjasama dengan TAUZIA Hotels untuk menyediakan perlindungan bagi para tamu yang menginap.

Sebagai informasi, WE+ merupakan platform digital berupa website aplikasi mobile yang memasarkan produk asuransi.. WE+ telah bekerja sama dengan dengan lebih dari 20 mitra perusahaan asuransi terkemuka,untuk menyediakan opsi-opsi perlindungan untuk kesehatan, kendaraan, properti, kecelakaan diri, jiwa dan perjalanan.

Sementara TAUZIA merupakan anggota dari The Ascott Limited (Ascott), sebuah perusahaan Singapura yang telah berkembang menjadi salah satu perusahaan pemilik-pengelola penginapan. TAUZIA Hotels mulai didirikan pada 2001, hingga kini telah berkembang menjadi 136 hotel dengan berbagai merek. Sebut saja, Préférence, Vertu, HARRIS, FOX ,YELLO dan juga POP!.

Di bawah kemitraan tersebut, jaringan hotel TAUZIA akan memberikan perlindungan penuh dari check-in hingga check-out, termasuk pembatalan perjalanan, kehilangan bagasi dan barang-barang pribadi, serta kematian dan cacat permanen akibat kecelakaan.

Memasuki era kenormalan baru, beragam aktivitas termasuk pariwisata mulai bangkit. Perjalanan wisata yang sebelumnya dikurangi sesuai imbauan pemerintah pun perlahan dilakukan kembali dengan menerapkan protokol kesehatan.

Di sisi lain, jeda waktu selama hampir satu tahun ternyata menjadi potensi tersendiri. Sebagian besar masyarakat yang jenuh di rumah, kini akhirnya bisa merealisasikan rencana liburannya pada Natal dan Tahun Baru ini.

Asuransi mikro mulai dari 5000 Rupiah!

WE+ menawarkan solusi untuk meminimalisasi kekhawatiran atas ketidakpastian situasi selama merencanakan dan melakukan perjalanan wisata, seperti jadwal keberangkatan transportasi. WE+ menggabungkan gaya hidup dan kebutuhan asuransi dalam satu platform dengan menghubungkan perusahaan asuransi langsung ke pelanggan melalui Aplikasi WE+.

Menurut Sales Director WE+, Milza Oktavira, perhotelan menjadi industri yang paling terdampak akan adanya Pandemi Covid-19. Kemitraan dengan TAUZIA Hotels akan menambah jaringan baru bagi WE+ sehingga masyarakat bisa lebih mengenal WE+ sebagai Smart Insurance Marketplace yang memberikan kemudahan dalam berasuransi.

WE + memilih Tauzia Hotels karena memiliki jaringan yang luas dan selalu menjadi pilihan bagi para wisatawan untuk menginap. “Adanya kerja sama antara WE+ dan Tauzia Hotels akan memberikan rasa nyaman dan aman kepada tamu Tauzia Hotels sekaligus memberikan value added dari pengalaman menginap di jaringan hotel ini,” ujarnya.

Aman dan Nyaman

Untuk mendapatkan perlindungan lengkap dari WE+, tamu yang akan menginap di jaringan TAUZIA Hotels dapat membeli asuransi melalui website Tauziahotels.com dan memilih tambahan perlindungan saat reservasi. Selain itu, para tamu juga bisa membelinya langsung saat melakukan check in di TAUZIA Hotels.

Dalam kerja sama pertama dengan TAUZIA Hotels, WE+ bersama dengan ACA Insurance akan memberikan perlindungan eksklusif bagi para tamu selama mereka menginap. Dengan premi Rp8.000 per kamar per malam. Para tamu pun akan mendapat perlindungan. Kehilangan bagasi dan barang pribadi senilai Rp 500.000, -
Perlindungan ini juga mencakup Pembatalan perjalanan karena kecelakaan setelah menginap di TAUZIA Hotels senilai Rp1.000.000, - Biaya pengobatan akibat kecelakaan senilai Rp1.500.000, -. Meninggal dunia dan cacat tetap akibat kecelakaan senilai Rp25.000.000, - Perlindungan ini disediakan untuk maksimal empat orang per kamar per malam.

Sebagai catatan, program ini berlaku di semua jaringan TAUZIA Hotel di Indonesia hingga 31 Januari 2021. Selain itu, tamu yang memilih untuk menambahkan asuransi perlindungan ini, juga berhak atas asuransi kecelakaan diri gratis dari AXA dengan total pertanggungan Rp50.000.000, selama 30 hari sejak tanggal check-in dan tersedia hingga 31 Januari 2021.

“Semoga dengan kemitraan ini, mampu memberikan mutualisme dan sinergi dari kedua pihak, sehingga wisatawan dapat memperoleh pengalaman baru menyenangkan dan nyaman selama menginap di Tauzia Hotels,” lanjut Milza .

Hal senada juga diungkapkan Corporate Direktur Marketing TAUZIA Hotels, Irene Janti. Menurutnya kerja sama ini tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan kualitas hotel tetapi juga pengalaman menginap yang bebas dari rasa khawatir bagi semua tamu.

“Keamanan dan kenyamanan tamu TAUZIA Hotels selalu menjadi prioritas utama kami. Dengan menambahkan produk perlindungan dengan cakupan yang luas, kami berharap dapat memberikan kenyamanan yang lebih besar kepada para tamu selama perjalanan mereka,” kata Irene.

Untuk proses klaim asuransi, tamu hotel dapat melakukannya dengan cara mendownload dan register aplikasi WE+ terlebih dahulu, lalu pilih button claim, dan mengisi informasi yang dibutuhkan. Setelah itu, tamu mendapatkan formulir klaim dan melengkapi seluruh dokumen yang dibutuhkan, lalu mengirimkannya langsung ke kantor WE+ yang ditujukan langsung kepada Admin WE+. Untuk proses pencairan claim dapat dilakukan maksimal 14 hari kerja.

-

Sumber: https://ekbis.sindonews.com/read/271396/34/menghadapi-new-normal-perusahaan-asuransi-gandeng-jaringan-hotel-1608189179/10
Waktu Publikasi: 17/12/21
Penulis : Eko Edhi Caroko

Penulis: Raka 08 Jan 2021 206