Dukung Pertumbuhan Wisata Halal, Zurich Syariah & WE+ Luncurkan Direktori Halal Trip

Dukung Pertumbuhan Wisata Halal, Zurich Syariah & WE+ Luncurkan Direktori Halal Trip

PT Zurich General Takaful Indonesia (Zurich Syariah) menghadirkan fitur layanan terbaru Direktori Halal Trip, direktori syariah digital yang menyediakan peta dan panduan perjalanan wisatawan muslim baik di dalam maupun luar negeri. Zurich Syariah menggandeng WE+ (WEPLUS), dalam mengembangkan layanan digital ini. Direktori Halal Trip Lewat akan memberi kemudahan wisatawan muslim menemukan tempat-tempat halal yang mendukung kenyamanan perjalanannya, termasuk restoran halal, lokasi masjid terdekat, rumah sakit, Kedutaan Besar Republik Indonesia, hingga layanan kontak darurat.

Inovasi ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan nasabah serta tren tavel halal yang makin meningkat. Hasil survei Zurich Syariah di tahun 2022 menunjukkan kesadaran masyarakat akan wisata halal terus meningkat secara signifikan dalam tiga tahun terakhir dengan 77% wisatawan muslim  memprioritaskan ketersediaan kebutuhan halal di destinasi yang akan mereka tuju. Kebutuhan halal ini seperti informasi makanan halal, kemudahan akses ke tempat ibadah, serta tempat-tempat wisata halal.

 

Presiden Direktur Zurich Syariah Hilman Simanjuntak mengatakan, “Sebagai perusahaan asuransi umum syariah joint venture nomor satu di Indonesia, kami memahami bahwa nasabah kami semakin mencari pilihan halal dalam perjalanan mereka. Melalui Direktori Halal Trip kami ingin menghadirkan nilai tambah yang semakin mendukung kemudahan dan kenyamanan wisatawan muslim ketika bepergian. Akses yang mudah serta kelengkapan direktori yang dapat diakses kapanpun dan dimanapun akan menjadi panduan yang optimal bagi nasabah kami. ”

Asuransi mikro mulai dari 5000 Rupiah!

Manfaat utama Asuransi Perjalanan Syariah  juga mencakup pembatalan dan perubahan perjalanan, biaya medis, biaya perjalanan, kehilangan bagasi, hingga perlindungan COVID-19.

 

Presiden Direktur We+, Fifi Henirawati Hoo mengatakanSelain panduan peta dan tempat penting, layanan direktori digital ini juga dilengkapi dengan fitur Telekonsultasi yang memungkinkan nasabah mendapatkan layanan gratis konsultasi dengan dokter umum bersama dengan KlikDokter”.

Asuransi Perjalanan Zurich Syariah dapat menanggung biaya medis sampai dengan Rp2,5 Miliar untuk perjalanan internasional serta sampai dengan Rp150 juta untuk perjalanan domestik. Nasabah juga mendapat kemudahan berupa pembayaran klaim secara cashless saat membutuhkan perawatan selama melakukan perjalanan.

 

Penulis: Raka 13 Apr 2023 1158