Ini Dia 4 Desain Rumah Minimalis Masa Kini, Pilih Mana?

Ini Dia 4 Desain Rumah Minimalis Masa Kini, Pilih Mana?

Halo sobat WE+! Siapa nih dari kalian yang punya impian punya rumah minimalis? Saat ini, desain rumah minimalis modern memang menjadi impian banyak orang. Desain rumah minimalis juga bisa menjadi solusi efisien untuk menyiasati harga tanah dan properti yang semakin melonjak. Simak 4 desain rumah minimalis yang bisa kamu jadikan referensi.

4 Desain Rumah Minimalis Masa Kini 

Desain rumah minimalis memang sering dijumpai. Kamu pastinya juga sering menemukan rumah minimalis di berbagai sudut kota. Dari kebanyakan rumah yang dibangun, rumah minimalis modern memiliki banyak tipe. Ada beberapa yang paling umum di antaranya adalah tipe rumah 21, 36, 54, dan 70. Simak ulasannya ini yuk.

1. Desain Rumah Minimalis Tipe 21

Biasanya desain rumah minimalis tipe 21 diisi dengan 1 kamar tidur,1 kamar mandi, dapur, area makan kecil dan sudut untuk mencuci baju serta ruang tamu. Rumah ini tidak begitu luas. ukurannya kurang lebih 3 m x 7 m. Rumah minimalis tipe 21 ini sangat ideal bagi kamu yang masih tinggal sendiri atau dengan suami atau istri.

Karena ukurannya, desain interior rumah minimalis tipe 21 ini pun dianjurkan tidak terlalu besar juga padat. Semua furniture rumah sebaiknya diposisikan menempel pada tembok sehingga ruangan pun nampak lebih lapang. Warna dinding yang digunakan juga disarankan lebih terang agar dapat mendukung ilusi rumah yang luas.

2. Desain Rumah Minimalis Tipe 36

Desain rumah minimalis tipe 36 dibangun sebesar 6 m x 6 m, atau 9 m x 4 m. Umumnya rumah tipe 36 telah dilengkapi dengan 2 kamar tidur, 1 kamar mandi, ruang multifungsi serta sudut mencuci. Rumah ini adalah salah satu tipe yang paling populer di kalangan masyarakat karena luasnya yang ideal.

Asuransi mikro mulai dari 5000 Rupiah!

Biasanya, tampilan layout rumah tipe 36 lebih luas dan tidak terlihat padat. Hal ini dikarenakan rumah ini memiliki taman kecil dan area parkir mobil yang cukup luas. Terkadang, halaman depan rumah tipe 36 dapat mencapai hingga sepanjang 6 m. Menyisakan 3 m untuk carport

3. Desain Rumah Minimalis Tipe 54

Desain rumah minimalis tipe 54 ini umumnya memiliki ukuran sebesar 6 m x 7,5 m, 9 m x 6 m, atau 8 m x 5,6 m. Rumahnya luas, cocok untuk dijadikan sebagai hunian keluarga besar beranggotakan orang tua dan dua anak. Umumnya, hunian tipe 54 ini berisi dua kamar tidur yang terdiri dari kamar utama dan kamar tamu atau anak.

Dengan luasnya ruangan yang dimiliki, kamu disarankan untuk menempatkan beberapa furnitur lebih agar rumah tidak tampak kosong. Beberapa furniture yang direkomendasikan adalah semua perabotan yang terbuat dari material kayu. Kayu adalah elemen alami yang dapat membuat rumah tampak hangat tanpa harus menghilangkan esensi dari konsep minimalis.

4. Desain Rumah Minimalis Tipe 70

Biasanya rumah minimalis tipe 70 dibuat bertingkat dua. Rumah besar ini biasanya terdiri dari 3 – 4 kamar tidur, dengan 2 kamar mandi, ruang TV, juga ruang keluarga, serta ruang tamu, dapur, area makan, dan tempat laundry. Rumah tipe ini memiliki luas 7 m x 10 m dengan tanah sebesar 120 m2.

Pada tipe rumah yang satu ini, kamu bisa bermain dengan warna, komposisi bangunan, maupun material untuk menciptakan fasad rumah yang memikat. Serupa dengan rumah tipe 54, di sarankan kamu juga mengaplikasikan elemen-elemen hangat untuk mengisi rumah.

Nah itu tadi ulasan lengkap mengenai desain rumah minimalis berdasarkan tipenya. Bagaimana? Kamu tertarik dengan tipe yang mana? Pilih sesuai dengan kebutuhan dan budget saya. Semoga informasi ini bisa menjadi inspirasi bagi sobat WE+ yang akan membangun rumah ya! 

Penulis: Raka 22 Dec 2020 1449