Ini 5 Wisata Alam Jogja yang Lagi Hits, Indah dan Murah

Ini 5 Wisata Alam Jogja yang Lagi Hits, Indah dan Murah

Halo Sobat WE+, Jogja menjadi destinasi pilihan banyak wisatawan karena pesona wisata alam Jogja memang sangat indah. Selain karena kekayaan wisata alamnya, Jogja juga menjadi tempat berlibur paling banyak dikunjungi karena disana serba murah mulai dari harga makanan, penginapan, hingga oleh-oleh tergolong sangat terjangkau jika dibandingkan dengan tempat-tempat lain yang memiliki pesona wisata yang sama seperti Bali dan lainnya. 

Kamu tidak perlu menabung terlalu banyak uang jika ingin berlibur ke Jogja. Jika kamu sedang mencari referensi wisata alam Jogja untuk dijadikan tujuan liburanmu berikut ini kita akan membahas 5 wisata alam yang indah di Jogja dan pastinya murah.

5 Daftar Wisata Alam Jogja Low Budget

1. Wisata Alam Bukit Kali Kuning

Wisata alam Bukit Kali Kuning akan memanjakan mata kamu dengan suguhan pemandangan lereng Gunung Merapi. Kamu dapat mengambil foto-foto yang instagramable disini dengan spot foto berlatar belakang kupu-kupu dan lain-lain, tidak hanya itu kamu juga dapat berfoto dengan burung hantu yang merupakan hewan asli dari Gunung Merapi. Di Bukit Kali Kuning kamu juga dapat berkemah bersama teman atau keluarga dengan tarif sekitar Rp 30.000 dan Rp 3.000 untuk sekedar masuk ke tempat wisata.

2. Wisata Alam Hutan Pinus Imogiri

Pada Hutan Pinus Imogiri terdapat beberapa tempat wisata yang meliputi Pintu Langit Dharmo, Bukit Lintang dan lain-lain kamu tidak perlu khawatir karena lokasi wisata-wisata tersebut saling berdekatan. Untuk harga tiket masuk tentunya sangat terjangkau, kamu cukup mengeluarkan uang sekitar Rp 5.000 di tiap bagian wisata. Dengan budget semurah itu kamu sudah bisa hunting foto sepuasnya dengan latar pemandangan yang sangat menawan.

Asuransi COVID-19 hanya Rp 25.000 per bulan

3. Wisata Alam Air Terjun Gendad

Air Terjun Gendad merupakan wisata air terjun yang tergolong masih baru di kawasan Jogja. Air terjun ini berbeda dengan air terjun kebanyakan yang memiliki arus air menjulang tinggi, disini kamu akan menjumpai air terjun yang memiliki arus air menyebar dengan dinding batuan yang terlihat bergerombol. Suasana air terjun ini masih terbilang asri karena masih jarang diketahui orang-orang, ketika datang kemari kamu hanya perlu membayar uang parkir sekitar Rp 2.000 saja.

4. Wisata Alam Bukit Klangon

Tempat wisata alam selanjutnya adalah Bukit Klangon yang terletak di daerah Kalitengah Lor, Kecamatan Cangkringan. Lokasi Bukit Klangon tidak jauh dari pusat kota Jogja mungkin sekitar 1 jam perjalanan. Jika kamu berniat untuk pergi berlibur ke Bukit Klangon hanya perlu menyiapkan uang parkir sekitar Rp 2.000 untuk motor dan Rp 5.000 untuk sebuah mobil, disini tidak ada biaya tiket masuk jadi kamu dapat menghemat pengeluaran liburanmu.

5. Wisata Alam Bukit Panguk Kediwung

Bukit Panguk Kediwung masih terbilang baru sehingga mungkin masih jarang banyak orang tahu. Bukit ini memiliki pemandangan yang sangat mempesona yang dapat mengobati rasa penat akan hiruk-pikuk perkotaan. Jika berkunjung ke Bukit Panguk Kediwung sebaiknya sempatkan untuk melihat matahari terbenam yang akan membuat kamu terhipnotis dengan keindahannya. 

Namun sayangnya kondisi jalan menuju lokasi Bukit Panguk Kediwung lumayan ekstrim, sehingga akan cukup menyulitkan untuk melewatinya. Untuk biaya tiket masuk ke lokasi wisata ini kamu akan dikenakan tarif sukarela dan biaya parkir Rp 2.000 untuk pengguna kendaraan roda dua dan Rp 5.000 bagi pengguna kendala roda empat.

Itulah 5 rekomendasi wisata alam Jogja yang sangat ramah di kantong. Semoga perjalanan liburan kamu berjalan dengan baik dan tanpa kendala ya Sobat WE+.

Penulis: Raka 31 Dec 2020 268