Belajar Cara Investasi Mobil, Ikuti Langkah-Langkah Ini

Belajar Cara Investasi Mobil, Ikuti Langkah-Langkah Ini

Kata investasi sepertinya semakin menarik saja bagi kalangan anak muda yang ingin menyimpan uangnya agar bisa mendatangkan keuntungan berlipat. Banyak jenis investasi yang bisa dipilih mulai dari properti hingga logam mulia. Namun belakangan ini ada jenis baru yaitu investasi mobil yang banyak dilirik orang.

Bagaimana mobil bisa menjadi sebuah investasi jika harga bekasnya akan selalu lebih rendah daripada saat baru membeli. Ternyata yang dimaksud bukanlah investasi murni sebagaimana bentuk investasi yang telah dikenal selama ini. Bagaimanakah cara dan bentuk investasi berupa mobil tersebut?

Cara Melakukan Investasi Mobil

1. Menyewakan Mobil

Sobat We+ bisa menyewakan mobil kepada orang lain sebagai bentuk investasi. Bukankah sebenarnya prinsip investasi adalah penanaman modal secara langsung atau tidak langsung dengan tujuan mendapatkan keuntungan. 

Nah, mobil kamu bisa dianggap sebagai modal untuk mendapatkan keuntungan dengan cara disewakan. Uang sewa yang kamu dapatkan dari orang lain adalah keuntungan yang didapatkan. Apalagi kalau kamu mempunyai beberapa mobil maka hasil dan keuntungannya bisa lebih banyak.

2. Menjadi Pengemudi Taksi Online

Memiliki mobil juga bisa digunakan untuk kendaraan taksi online. Menggunakan taksi online sekarang ini banyak dipilih orang karena dianggap lebih praktis dan efisien. kamu bisa bergabung dengan startup transportasi online seperti Grab, Gojek dan lainnya dan mendapatkan penghasilan tambahan.

Bahkan kamu bisa menjalani profesi sebagai pengemudi taksi online hanya pada waktu senggang saja seperti ketika libur kerja. Daripada menganggur di rumah mobil kamu bisa digunakan untuk mendapatkan uang.

3. Melakukan Modifikasi Mobil

Investasi juga bisa dilakukan melalui hobi modifikasi mobil. Mengapa melakukan modifikasi mobil bisa menjadi bentuk investasi? Mobil yang telah kamu modifikasi sebagus mungkin bisa dijual lagi dengan harga yang lebih tinggi. Inilah yang membuat modifikasi mobil termasuk juga bentuk investasi. 

Asuransi mikro mulai dari 5000 Rupiah!

Hanya saja mobil modifikasi sebaiknya segera dijual kepada orang yang menyukainya. Untuk bisa mendapatkan calon pembeli yang potensial kamu bisa mengikuti pameran khusus mobil modifikasi.

4. Menjual Mobil pada Event Pameran

Jual mobil di sebuah acara pameran bukankah merupakan hal yang wajar bagaimana bisa menjadi sebuah investasi? Nah, yang harus kamu ketahui adalah menjual mobil di sebuah pameran hanya berlaku khusus untuk jenis mobil antik. 

Kolektor mobil antik tidak ragu untuk mengeluarkan uangnya dengan jumlah banyak kalau sudah jatuh cinta. Ikut pameran adalah cara mudah agar para kolektor mobil antik bisa melihat kendaraan milik kamu dan kemudian membelinya. 

Jangan lupa untuk melakukan survei harga lebih dulu sebelum menjualnya dalam pameran. Meskipun suka namun tentunya para kolektor sudah mengetahui berapa kisaran harga dari sebuah mobil antik tersebut.

5. Kapten Sejalan

Kamu bisa menjadi seorang Kapten Sejalan agar mobil bisa menjadi sebuah bentuk investasi. Apakah yang dimaksud dengan Kapten Sejalan itu? Kalau kamu naik mobil ke kantor atau tempat lainnya dan masih ada tempat kosong tawarkan kepada orang lain yang arahnya sejalan.  

Itulah yang disebut dengan Kapten Sejalan sedangkan orang yang ikut menumpang mobil kamu adalah Teman Sejalan. Sistem ride sharing seperti ini sudah banyak dilakukan di kota besar yang rawan macet seperti Jakarta.

Sistem tersebut dianggap lebih hemat dan efisien bagi mereka yang harus beraktivitas setiap hari di luar rumah dan membutuhkan kendaraan. Selain tidak harus menyetir sendiri membelah kemacetan jalanan, ride sharing juga dianggap lebih hemat dari segi biaya oleh para Teman Sharing. Sedangkan bagi Kapten Sejalan ride sharing adalah cara untuk menambah penghasilan. 

Ternyata investasi mobil sangat mudah dilakukan dan tidak mengandung risiko tinggi seperti bentuk investasi lainnya seperti saham dan sejenisnya. Sobat We+ juga tidak membutuhkan modal besar untuk menjalankan investasi tersebut.

Penulis: Raka 28 Jan 2021 325