Asuransi yang Dimiliki para Atlet Dunia

Asuransi yang Dimiliki para Atlet Dunia

Asuransi memang ada banyak jenisnya yang diperuntukkan semua orang dari beragam background. Atlet pun tentu membutuhkan asuransi terutama untuk bagian tubuhnya yang merupakan aset berharganya. Lalu, apa saja ya asuransi yang dimiliki atlet dunia? Yuk, simak informasi lengkapnya berikut ini sobat WE+!

7 Asuransi yang Dimiliki Atlet Dunia 

Inilah beberapa asuransi yang biasanya dimiliki oleh atlet dunia:

  1. Asuransi Kaki

Ini tentu terdengar sangat ganjil, ada orang yang mengasuransikan kakinya. Namun bagi atlet sepak bola ini adalah hal yang perlu dan wajar. Salah satu pesepak bola yang ramai dibicarakan karena mengasuransikan kakinya adalah Cristiano Ronaldo, dimana ia mengasuransikan kedua kakinya senilai 1,3 triliun rupiah.

Ada juga asuransi kaki Lionel Messi, harga asuransinya bahkan diberitakan sebagai asuransi termahal yang pernah dimiliki oleh atlet. Kedua kaki Lionel Messi asuransinya 7 kali lebih mahal dari asuransi milik Cristiano Ronaldo. 

  1. Asuransi Engkel

Big Mac atau Mark McGwire adalah pemain bisbol Amerika yang melegenda. Di pertengahan karirnya ia mengasuransikan pergelangan kakinya dengan nilai mencapai 172 miliar rupiah. Hal tersebut karena memang karier Big Mac terhambat karena engkel atau pergelangan kakinya mengalami masalah.

Asuransi mikro mulai dari 5000 Rupiah!

  1. Asuransi Jempol Tangan

Jempol tangan adalah salah satu bagian tubuh yang berharga bagi seorang Fernando Alonso. Atlet balap mobil Formula 1 tersebut mengasuransikan jempol tangannya sekitar 130 miliar rupiah. Hal itu dilakukan selama Fernando Alonso membela Ferrari.

  1. Asuransi Tangan

Selanjutnya ada juga asuransi tangan yang sengaja dibeli oleh atlet Manuel Neuer yang merupakan kiper utama sekaligus kapten tim sepak bola Bayern Munchen dari Jerman. Semasa ia masih aktif di dunia sepak bola, ia mengasuransikan tangannya dengan asuransi kesehatan khusus senilai  42,8 miliar rupiah. Hal tersebut dilakukan oleh Manuel Neuer karena ia telah berhasil membawa timnya merebut gelar piala dunia. Setelah ia berhasil ia pun mengasuransikan tangannya yang tentu menjadi bagian tubuh paling berharga bagi seorang kiper.

  1. Asuransi Rambut

Siapa yang menyangka ada yang mengasuransikan bagian tubuh seperti rambut. Ada atlet  American football yang bernama Troy Polamalu yang mengasuransikan rambutnya. Troy dikenal dengan rambut keritingnya yang khas dan bagus. Keputusan untuk mengasuransikan rambutnya bukan asal-asalan, asuransi yang diambil untuk proteksi rambutnya senilai 14,5 miliar rupiah. Tiga tahun setelah mendaftarkan rambutnya pada salah satu asuransi, Troy memutuskan untuk memotong sedikit rambut keritingnya tersebut untuk bisa menggalang dana bantuan sosial.

  1. Asuransi Seluruh Tubuh

Siapa yang tidak kenal dengan artis David Beckham? Pesepak bola yang menjadi favorit hampir semua orang ini mengasuransikan seluruh tubuhnya dengan total nilai yang mencapai 1,96 triliun rupiah. David mendaftarkan seluruh bagian tubuhnya karena itu merupakan bentuk proteksinya di masa depan jika terjadi hal yang diluar dugaan. 

  1. Asuransi Kumis

Salah satu atlet kriket asal Australia ada yang mendaftarkan kumisnya pada salah satu asuransi. Ini tentu sangat aneh dan tidak terduga. Merv memang sangat terkenal karena permainan kriketnya yang bagus dan memukau, serta kumis tebal yang sangat unik dan khas. Nilai asuransi untuk kumis tebal Merv mencapai 5 miliar rupiah.

Cukup menarik bukan fakta tentang asuransi yang dimiliki atlet di seluruh dunia? Kebanyakan asuransi yang diambil untuk memproteksi atau memberikan perlindungan pada bagian tubuh yang dianggap paling penting dan berharga bagi kariernya.  Keputusan untuk mendaftarkan anggota tubuhnya kepada asuransi tentu sebagai upaya melakukan antisipasi pada kejadian terburuk yang bisa kapan saja terjadi. 

Sobat WE+ juga bisa memberikan perlindungan yang sama dengan mendaftarkan diri di asuransi kesehatan. Nah, untuk pembeliannya kamu bisa mengunjungi WePlus.id yang merupakan marketplace asuransi. Ada banyak produk yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan dan budget.

Penulis: Raka 27 Feb 2022 101