Asuransi Gadget

Asuransi Gadget

Asuransi Gadget

Mungkin untuk sebagian orang masih agak asing dengan asuransi gadget dan menganggapnya kurang begitu penting, tidak sepenting asuransi kesehatan atau asuransi kendaraan. Tapi tau gak sih ternyata asuransi gadget itu cukup menguntungkan untuk kamu yang punya gadget dengan harga mahal atau yang pekerjaannya harus menggunakan gadget seperti kamera, laptop dll ?

Benefit Asuransi Gadget

Beberapa perusahaan penyedia asuransi menyediakan asuransi gadget dengan benefit yang beragam. Mulai dari, penggantian seharga gadget* jika gadget yang diasuransikan hilang, dicuri dengan kekerasan, rusak fisik dll. Jadi kalian tidak perlu khawatir jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dengan gadget kalian karena gadget tersebut telah terlindungi oleh asuransi.

Asuransi mikro mulai dari 5000 Rupiah!

Jenis Gadget Yang Dilindungi

Ada juga gadget yang bisa diasuransikan dalam asuransi gadget seperti handphone (HP), laptop, kamera dan tablet. Tapi mungkin tiap perusahaan asuransi akan ada perbedaan terkait dengan kategori gadget yang bisa diasuransikan. Jadi sebaiknya ketika kalian akan membeli asuransi gadget, tanyakan dengan detail kepada perusahaan asuransi yang mengeluarkan asuransi gadget tersebut terkait dengan gadget apa saja yang bisa diasuransikan. Karena itu akan mempengaruhi juga premi yang harus kalian bayar nantinya.

Jadi, apakah gadget kalian perlu diasuransikan? Jika gadget kalian adalah alat kalian untuk mencari penghasilan, ada baiknya untuk mengasuransikan gadget tersebut, karena kita tidak tau risiko apa yang akan terjadi dikemudian hari. Membeli asuransi adalah salah satu tindakan preventif untuk menanggulangi risiko-risiko yang tidak diinginkan yang bisa saja terjadi dikemudian hari. Jadi sebenarnya jika dibilang membeli asuransi itu hanya buang-buang uang, rasanya pernyataan tersebut kurang tepat, karena asuransi membuat kita menjadi lebih tenang untuk menghadapi risiko-risiko yang bisa terjadi dikemudian hari.

Penulis: Raka 06 Oct 2020 2041

Penulis: Raka
13 Jul 2020
2894