Asuransi Benda-benda 'Nyeleneh' yang Bernilai Fantastis

Asuransi Benda-benda 'Nyeleneh' yang Bernilai Fantastis

Halo Sobat WE+, berbicara tentang asuransi pasti yang terlintas di kepala  tentang asuransi benda, harta, kesehatan yang sudah lazim ditemui di Indonesia. Namun sebenarnya ada beberapa jenis asuransi yang bisa dibilang cukup nyeleneh dan kurang lazim pada kalangan masyarakat terutama di Indonesia. Biasanya masyarakat akan tertarik menggunakan asuransi untuk melindungi kesehatan diri dan keluarga atau untuk melindungi harta benda. 

Asuransi 'Nyeleneh' yang Ada di Dunia

Di beberapa negara dari penjuru dunia terdapat asuransi benda-benda nyeleneh seperti asuransi barang seni dan koleksi (lukisan, alat musik, barang antik), asuransi penculikan dan pemerasan, asuransi olahraga, bahkan ada juga asuransi pernikahan. Selain itu juga ada juga beberapa asuransi anggota tubuh yang tidak lazim pada kalangan masyarakat umum. Bagi kamu yang penasaran tentang asuransi nyeleneh yang pernah ada, simak pembahasan berikut ini!

1. Asuransi Tempat tidur dari Kutu Busuk

Asuransi barang-barang nyeleneh yang bernilai fantastis pertama yaitu asuransi tempat tidur. Asuransi yang ada di luar negeri ini memberikan perlindungan penuh terhadap kutu busuk yang ada pada tempat tidur yang ditiduri. Walaupun terlihat nyeleneh dan tidak terlalu penting asuransi ini memiliki biaya lebih dari $ 1.000 atau sekitar Rp 13 juta rupiah untuk menangani pemegang polis dari ancaman gangguan kutu busuk.

2. Asuransi Truk Makanan

Pada umumnya masyarakat di Indonesia memilih mobil pribadi mereka untuk dilindungi dengan asuransi. Namun, di luar negeri truk makanan juga ikut serta dalam daftar perlindungan dari polis asuransi. Biasanya asuransi truk makanan digunakan oleh para pengusaha yang menjual makanan melalui food truck untuk memasarkannya. 

Asuransi mikro mulai dari 5000 Rupiah!

Asuransi truk makanan tersebut memberikan perlindungan terhadap cedera pribadi, kerusakan pada alat dan makanan, serta kerusakan lainnya yang berhubungan dengan truk makanan. Ide asuransi truk makanan juga bagus untuk ditiru di Indonesia namun yang disayangkan di Indonesia jarang sekali ditemukan penjual makanan dengan menggunakan food truck seperti di luar negeri sehingga asuransi jenis ini mungkin tidak terlalu diminati bagi masyarakat di Indonesia.

3. Asuransi Memiliki Anak Kembar

Kebanyakan orang mungkin merasa senang dan sangat mendambakan mempunyai anak kembar. Namun di luar negeri memiliki anak kembar merupakan suatu tambahan beban finansial pada beberapa pasangan yang sudah menikah namun memiliki kondisi ekonomi yang kurang mumpuni untuk mencukupi kebutuhan dua anak kembar. Sehingga dibuatlah asuransi anak kembar. Memiliki anak kembar memang cukup menggembirakan namun disisi lain tidak dapat dipungkiri jika biaya hidup akan semakin bertambah.

4. Asuransi Pernikahan

Di Indonesia sendiri asuransi pernikahan masih kurang lazim dan terdengar sedikit nyeleneh. Asuransi pernikahan yang dimaksud merupakan produk asuransi yang akan memberikan perlindungan dari kerugian finansial jika terjadi pembatalan acara pernikahan. Pembatalan yang dimaksud adalah yang dikarenakan oleh bencana alam dan kendala pribadi seperti ada anggota keluarga yang meninggal atau karena masalah hubungan yang bermasalah. 

Selain itu asuransi pernikahan ini juga memberikan perlindungan terhadap cuaca buruk  cedera, kecelakaan, dan pertanggung jawaban jika pihak penyelenggara acara pernikahan tidak menyediakan minuman beralkohol. Beberapa polis asuransi yang ada di luar negeri juga memberikan perlindungan yang juga mencakup pada pembatalan bulan madu.

Nah sobat WE+, itulah Asuransi benda-benda nyeleneh yang mungkin terdengar tidak lazim di telinga kamu. Namun asuransi tersebut mungkin sangat dibutuhkan untuk beberapa orang di luar sana supaya terbantu dalam menangani risiko buruk yang terjadi pada mereka walau sedikit nyeleneh dari biasanya. Bagaimana, apakah kamu tertarik untuk berinvestasi di benda-benda yang nyeleneh?

Penulis: Raka 29 Jan 2021 234

Penulis: Raka
10 Nov 909
335
Penulis: Raka
06 Oct 2020
723
Penulis: Raka
02 Nov 2020
984