5 Rekomendasi Olahraga Kardio yang Aman dan Menyenangkan

5 Rekomendasi Olahraga Kardio yang Aman dan Menyenangkan

sobat WE+ harus tahu bahwa olahraga kardio tidak hanya bisa dilakukan dengan cara berlari saja. Akan tetapi, jenis olahraga yang dapat menguatkan otot jantung ini juga dapat dilakukan dengan melibatkan aktivitas lain yang aman dan menyenangkan. Tentu saja, aktivitas-aktivitas tersebut bisa sobat WE+ lakukan sendiri di rumah sehingga sangat cocok bagi sobat WE+ yang mempunyai tingkat kesibukan tinggi.

Jenis-jenis Olahraga Kardio Terbaik dan Menyenangkan

Jenis-jenis olahraga yang dapat menguatkan otot jantung berikut bisa jadi alternatif terbaik bagi sobat WE+ yang tidak suka berlari karena cepat membuat badan capek dan juga membuat warna kulit menggelap. Dijamin, jika sobat melakukan olahraga ini, maka tidak akan terasa capek yang berlebih. Inilah beberapa jenis olahraga kardio terbaik dan juga menyenangkan yang bisa sobat WE+ lakukan:

1. Berenang

Berenang merupakan latihan untuk memperkuat otot jantung yang paling direkomendasikan bagi sobat WE+. Kegiatan ini sudah pasti menyenangkan untuk siapa saja karena berada di dalam air akan membuat pikiran lebih fresh sehingga otot jantung pun akan terbentuk dengan sempurna.

Renang merupakan olahraga yang melibatkan tangan, kaki, punggung, dan banyak anggota tubuh lainnya. Selain sebagai latihan kardio, hal ini juga bisa melatih pernafasan dan juga menyembuhkan penyakit asma pada seseorang.

2. Lompat

Lompat juga merupakan salah satu alternatif terbaik berlatih olahraga kardio bagi sobat WE+ semua yang tidak suka dengan olahraga lari. Gerakan melompat dapat mengeluarkan keringat yang lumayan deras dari dalam tubuh.

Karena banyaknya keringat yang keluar, maka kinerja jantung akan lebih cepat dan otot-otot yang ada di dalamnya mulai terbentuk dengan sendirinya. Lompat bisa sobat lakukan baik di dalam maupun di luar ruangan. 

Asuransi mikro mulai dari 5000 Rupiah!

3. Jumping Lunges

Jumping Lunges merupakan jenis olahraga kardio yang dilakukan dengan cara mengangkat dada serta dagu, mengencangkan otot perut, dan juga melangkahkan kaki kanan ke depan. Latihan ini bisa mengeluarkan keringat yang banyak sehingga bisa membuat otot jantung lebih kuat.

Pada awalnya, kegiatan ini mungkin sulit dilakukan. Akan tetapi, jika sobat WE+ sudah terbiasa, maka akan terasa sangat menyenangkan karena gerakan-gerakannya mampu menimbulkan ketenangan pada tubuh.

4. Naik Turun Tangga

Rekomendasi dari latihan kardio yang menyenangkan dan juga aman berikutnya yakni menaiki dan menuruni tangga. Selain menguatkan otot kaki, kegiatan tersebut juga bisa memicu penguatan otot jantung yang ada di dalam sobat WE+ semua.

Lakukanlah aktivitas naik turun tangga di pagi hari. Pada setiap sesi, sobat WE+ bisa melakukan pengulangan sebanyak 8 hingga 10 kali. Latihan ini memiliki banyak manfaat dan tidak membutuhkan biaya sepeser pun.

5. Skaters

Skaters adalah salah satu jenis latihan yang dilakukan dengan cara berdiri sambil membuka kaki dan menekuk lutut. Kemudian, sobat WE+ harus melakukan lompatan-lompatan ringan ke kanan dan ke kiri dengan tumpuan tumit ketika mendarat. Saat melakukannya, jangan pernah sekalipun bertumpu pada berat badan karena hal tersebut dapat menimbulkan cedera.

Latihan ini juga bermanfaat dalam menguatkan kardio atau otot jantung. sobat WE+ bisa melakukannya di mana saja dan kapan saja sehingga lebih efektif dan efisien. Latihan ini sangat cocok bagi pemula yang tidak ingin terlalu capek dalam melakukan latihan kardio. 

Demikianlah pembahasan tentang jenis olahraga kardio yang nyaman dan menyenangkan. Semoga informasi tersebut bermanfaat bagi sobat WE+ yang sedang gemar melakukan penguatan otot-otot jantung dengan olahraga kardio ini. Selamat mencoba dan jangan lupa untuk selalu berolahraga ya sobat WE+! 

Penulis: Raka 28 Jan 2021 36

Penulis: Raka
11 Sep 2020
120
Penulis: Raka
11 Sep 2020
145
Penulis: Raka
02 Nov 2020
5187