4 Keuntungan yang Bisa Anda Dapatkan Saat Berasuransi

4 Keuntungan yang Bisa Anda Dapatkan Saat Berasuransi

Asuransi merupakan sesuatu yang saat ini banyak diandalkan banyak orang untuk menunjang kehidupannya. Dengan hidup yang serba tidak pasti memang membuat jaminan dari pihak penyelenggara asuransi menjadi sesuatu yang sangat diminati. Nah saat bergabung atau ikut asuransi ini maka akan ada banyak keuntungan yang bisa didapatkan oleh seseorang. Nah berikut ini adalah beberapa keuntungan dan manfaat yang bisa diperoleh seseorang yang mengikuti asuransi.

1. Sebagai Bentuk Pengalihan dan Pengendalian Risiko

Keuntungan pertama yang bisa Anda dapatkan saat berasuransi adalah mendapatkan bentuk pengalihan dan pengendalian risiko. Risiko yang memang akan selalu ada dalam kehidupan memang membuat Anda harus mengantisipasinya. Nah dengan berasuransi maka risiko-risiko yang ada dalam kehidupan tersebut bisa dieliminasi. Saat berasuransi, kita memang menghendaki risiko yang ada dalam hidup kita dapat di-cover atau diambil alih oleh pihak atau perusahaan penjamin asuransi. Ketika risiko dalam diri kita sudah ada yang mengambil alih untuk kemudian diproteksi, maka hidup kita akan jadi lebih tenang. Nah dari sini asuransi memiliki fungsi atau kegunaan sebagai bentuk pengalihan dan pengendalian risiko yang ada pada diri seseorang ke pihak perusahaan yang menyelenggarakannya.

2. Pencairan Dana yang Praktis

Saat seseorang berhadapan dengan risiko hidup, memang akan banyak dana yang harus dikeluarkan. Dari sinilah peran asuransi akan bekerja. Jadi kebutuhan dana atau anggaran saat menghadapi risiko hidup tersebut akan langsung di-handle atau diambil alih oleh perusahaan asuransi. Ketika itu perusahaan asuransi akan langsung mencairkan dana untuk kebutuhan Anda dalam menghadapi risiko. Mengenai apakah pencairan dana ini bersifat penuh atau sebagaian, tentu semua akan kembali pada peraturan dan ketentuan yang telah disepakati antara Anda dan pihak asuransi. Namun pastinya saat berasuransi, Anda akan bisa mendapati pencairan dana yang praktis dan mudah.

3. Dapat Berfungsi sebagai Tabungan

Beberapa asuransi memang ada yang menghadirkan konsep menabung untuk keperluan atau keinginan para konsumennya. Jadi dengan ketentuan tertentu seperti besaran premi asuransi dan batas pengambilan, membuat asuransi ini bisa menjadi konsep tabungan. Dengan konsep tabungan ini, maka setiap premi asuransi yang Anda bayarkan tiap bulannya, akan dikumpulkan dan akan diberikan keseluruhannya oleh perusahaan asuransi saat waktunya tiba. Nah dari sinilah jika ada seseorang mengambil asuransi dengan konsep ini akan membuat dirinya secara tidak langsung juga melakukan aktivitas menabung yang bermanfaat.

4. Menjadikan Hidup Lebih Tenang

Terakhir, keuntungan dan manfaat dari berasuransi adalah menjadikan hidup jauh lebih tenang. Seperti disebutkan dan dijelaskan sebelumnya bahwa dengan berasuransi kita memang menghendaki segala macam bentuk risiko dalam hidup dialihkan pada perusahaan asuransi. Ketika kemudian risiko diambil alih perusahaan maka hidup kita akan jadi lebih tenang dan nyaman.

Nah untuk Anda yang ingin mendapatkan beberapa keuntungan dari asuransi tadi maka WE+ akan menghadirkannya. Dengan WE+ Anda bisa merasakan mudahnya memiliki asuransi hanya dengan menggunakan smartphone. Aplikasi WE+ yang merupakan Smart Insurance Marketplace ini bisa Anda dapatkan di Google Playstore. Jadi tunggu apa lagi? Download sekarang yuk!

Penulis: Raka 11 Sep 2020 21