WE+ Kenalkan Akses Klaim Asuransi Terluas di Indonesia

WE+ Kenalkan Akses Klaim Asuransi Terluas di Indonesia

TRIBUNNEWS.COM - WE+ sebagai market place asuransi, bekerja sama dengan Alfamart, ACA, Adira Insurance Syariah dan Simas Insurtech guna memperkenalkan akses klaim terluas pertama di indonesia.

Sinergi tersebut menghasilkan layanan inovatif digital untuk pembelian asuransi mikro dan pengajuan klaim yang pengambilan dananya dapat dilakukan di lebih dari 13.900 gerai Alfamart.

Founder & CEO WE+ Fifi Henirawati mengungkapkan, pada dasarnya setiap inovasi yang dilakukan mengacu pada kebutuhan dan kenyamanan nasabah.

Untuk itu, WE+ bertekad untuk menciptakan infrastruktur klaim online untuk asuransi mikro, dimana persetujan klaim tetap dilakukan oleh pihak asuransi bersangkutan.

“Saat ini berdasarkan data OJK per April 2019 hanya 60 persen orang lndonesia yang memiliki rekening bank. WE+ berkomitmen untuk menciptakan akses teknologi digital yang memudahkan masyarakat dalam pengajuan klaim langsung ke pihak asuransi yang bersangkutan," uajrnya di Jakarta, Rabu (20/11/2019).

Menurut fifi, adanya kerja sama dengan ALFAMART untuk akses klaim terluas pertama di Indonesia tersebut memberikan solusi kepada masyarakat.

Selain itu, bagi perusahaan asuransi, ke 13.900 gerai ALFAMART sebagai claim payment point lebih efektif dalam hal distribusi dan efisien dari segi capex yang dibutuhkan untuk membangun kantor cabang.

Adapun, Fifi menambahkan, setiap klaim yang diajukan oleh nasabah tetap harus melalui persetujuan pihak asuransi terlebih dahulu.

"WE+ sebagai smart insurance marketplace akan terus berkembang menjadi platform digital yang membuka inklusifitas akses terhadap semua pengguna," pungkasnya.

-
Sumber: https://www.tribunnews.com/bisnis/2019/11/20/we-kenalkan-akses-klaim-asuransi-terluas-di-indonesia
Waktu Publikasi: Rabu, 20/11/2019, 17.25 WIB
Editor: Iwan Sutiawan

Penulis: Raka 11 Sep 2020 31