WE+ JADI SPONSOR DI KEJUARAAN PACU KUDA TINGKAT NASIONAL 2023

WE+ JADI SPONSOR DI KEJUARAAN PACU KUDA TINGKAT NASIONAL 2023

Kejuaraan Pacu Kuda Tingkat Nasional Piala Tiga Mahkota Pordasi Seri II dan Piala Pertiwi 2023 sukses diselenggarakan di Gelanggang Pacu Kuda Stadion Sultan Agung (SSA) Bantul, Yogyakarta, pada Minggu (21/5/2023). Ajang kejuaraan yang diikuti 190 kuda dari 12 provinsi di Indonesia ini diharapkan menjadi salah satu cara untuk melahirkan atlet–atlet profesional yang nantinya dapat bersaing di kejuaraan Internasional membawa nama baik Indonesia.

Serangkaian acara dilakukan mulai dari upacara peresmian pembukaan kejuaraan pacu kuda, menyanyikan lagu Indonesia Raya, menyanyikan Mars Patriot Olahraga, hingga pemberian hadiah kepada para pemenang.

Dalam upacara pembukaan, Ketua Umum Pordasi Pusat, Triwati Marciano, menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada seluruh pihak yang terlibat dalam terlaksananya ajang kejuaraan ini, dan berpesan kepada penonton agar selalu menjaga keselamatan selama menyaksikan kejuaraan.

”... serta kepada seluruh penonton, saya mengucapkan dan berpesan akan selalu menjaga keamanan, ketertiban, keselamatan, dan kesehatan kita bersama selama menyaksikan secara langsung kejuaraan pacuan kuda ....” kata Triwati dalam rangkaian upacara.

Sejalan dengan pesan tersebut, WE+ sebagai satu-satunya perusahaan insurtech di Indonesia yang mendukung acara ini, memberikan asuransi kecelakaan diri gratis senilai hingga 25 juta rupiah, kepada setiap penonton yang hadir secara langsung menyaksikan pertandingan tersebut. Asuransi ini diberikan secara khusus selama kejuaraan pacuan kuda dan dapat digunakan apabila penonton mengalami kecelakaan pada saat acara ini berlangsung. Adanya jaminan perlindungan ini diharapkan dapat mendukung kelancaraan terselenggaranya kejuaraan ini dan menambah rasa aman, sehingga penonton dapat menikmati acara ini dengan tenang.

Asuransi mikro mulai dari 5000 Rupiah!

Antusiasme tidak hanya terlihat dari masyrakat yang menyaksikan langsung, tetapi juga dari kanal Youtube Pordasi Official, terpantau banyak penonton yang meramaikan kolom komentar siaran langsung acara tersebut. Selain itu, sejumlah publik figur, seperti pengacara kondang Hotman Paris dan dokter Richard Lee terlihat hadir sebagai tamu VIP.

Pada ajang kejuaraan ini, kuda bernama Bintang Maja milik Haji Obeng Sobari dari Julu Stable DKI Jakarta berhasil meraih juara 1 dengan jarak tempuh 1.600 meter. Atas kemenangan tersebut, Haji Obeng berhak mendapatkan piala Prabowo Subianto dan hadiah uang senilai Rp100 juta rupiah.

Piala Tiga Mahkota Seri II ini merupakan lanjutan dari seri sebelumnya yang digelar pada bulan Maret lalu, dengan jarak tempuh 1.200 meter. Dalam waktu dekat, rencananya akan dilangsungkan seri ketiga pada bulan Juli mendatang dengan jarak tempuh 2.000 meter.

Kuda-kuda yang meraih podium di ketiga seri ini, nantinya akan bertanding kembali di Piala Derby Indonesia 2023, yang akan digelar Juli mendatang di Gelanggang Pacu Kuda Kandih, Sawahlunto, Sumatera Barat.

Selamat untuk para pemenang! Semoga olahraga pacu kuda di Indonesia bisa semakin sukses dan membawa prestasi di berbagai kompetisi, ya.

Penulis: Bella Barliana

Penulis: Raka 26 May 2023 1099