Perluas Layanan, WE+ Jalin Kerjasama Strategis dengan KlikDokter

Perluas Layanan, WE+ Jalin Kerjasama Strategis dengan KlikDokter

KlikDokter baru-baru ini menjalin kerja sama dengan perusahaan layanan lifestyle asuransi WE+. Kolaborasi strategis ini diharapkan dapat mempermudah akses masyarakat untuk masuk ke ekosistem kesehatan digital.

KlikDokter merupakan salah satu platform kesehatan digital di Indonesia dan merupakan anak perusahaan PT Kalbe Farma Tbk. Sementara WE+ adalah layanan lifestyle asuransi dengan konsep penjualan online melalui perangkat lunak (aplikasi ponsel pintar yang berbasis Android dan iOS di Indonesia dengan mengoptimalisasi AI(Artificial Intellegence) untuk melihat kebutuhan pengguna lebih spesifik. WE+ didukung oleh ijin pialang asuransi PT. Proteksi Pradana yang terdaftar dan diawasi OJK.

Pada tahap awal, kerja sama KlikDokter dan WE+ diwujudkan dalam bentuk layanan telekonsultasi. Pengguna WE+ akan dapat melakukan telekonsultasi dengan dokter kompeten dari KlikDokter melalui aplikasi WE+. Di Aplikasi WE+ juga akan ada fitur penebusan obat yang terintegrasi dengan KlikDokter.

Ke depannya, kedua perusahaan juga ingin memperluas cakupan layanan. Tujuannya tak lain untuk memberi nilai tambah bagi pengguna.

Salah satu caranya dengan lebih membuka akses masyarakat secara luas untuk menjangkau jasa asuransi dengan mudah. Produksi asuransi yang ada di WE+ akan tersedia melalui aplikasi KlikDokter.

Inisiatif awal kerja sama KlikDokter dan WE+ dimulai di bulan Ramadan. Selain dianggap sebagai momen yang tepat karena bertepatan dengan bulan suci, masyarakat Indonesia juga akan menyambut perayaan Idulfitri.

Dengan perkiraan pemerintah bahwa pemudik tahun 2022 ini mencapai lebih dari 80 juta pemudik, maka kemungkinan terjadinya peningkatan kebutuhan dokter dan kesehatan meningkat selama momen ini. Berdasarkan pengalaman, terjadi peningkatan akses kesehatan, dari sisi konsultasi kesehatan dan klaim asuransi, di periode menjelang dan sesudah Idulfitri.

Asuransi mikro mulai dari 5000 Rupiah!

KlikDokter memandang WE+ sebagai mitra penting. Kerja sama ini dilandasi dengan kesamaan visi dan semangat keduanya untuk memberikan kemudahan layanan di bidang kesehatan bagi masyarakat.

WE+ selama ini dikenal sebagai penyedia layanan lifestyle asuransi secara online. WE+ telah menjadi salah satu pionir marketplace asuransi sejak 2018. Pengguna dapat mengakses layanan melalui aplikasi ponsel pintar berbasis Android dan iOS. Dengan dukungan AI (Artificial Intelligence), WE+ dapat melihat kebutuhan pengguna secara spesifik sesuai karakteristiknya masing-masing.

Sementara itu, KlikDokter berusaha mempermudah akses ke layanan kesehatan yang lengkap secara digital. KlikDokter menyediakan jasa telemedicine, hingga kemudahan berbelanja kebutuhan seperti obat dan vitamin.

Nilai yang sama itu membuat kerja sama ini dapat terealisasi dengan mulus. KlikDokter dan WE+ berkolaborasi untuk saling melengkapi.

"Kami tentu menyambut positif kerja sama ini, karena KlikDokter dan WE+ memiliki value dan harapan yang sama di dunia kesehatan," kata Direktur Utama KlikDokter Hendra Tjong.

Ia juga berharap sinergi KlikDokter dan WE+ ini bisa bermanfaat bagi masyarakat. Harapannya, kualitas kesehatan masyarakat juga meningkat.

CEO WE+, Fifi Henirawati Hoo, menambahkan “Kerjasama strategis ini sesuai dengan visi WE+ untuk memberikan akses proteksi, khususnya layanan kesehatan yang mudah dan transparan, yang merupakan hak seluruh warga.”

Penulis: Raka 18 May 2022 1323