Perluas Akses Konsumen, WE+ Dorong Layanan Asuransi Mikro

Perluas Akses Konsumen, WE+ Dorong Layanan Asuransi Mikro

Jakarta – Dengan penetrasi asuransi yang masih rendah di Indonesia, marketplace asuransi WE+ mencoba memperluas akses asuransi mikro bagi masyarakat dengan menggandeng Alfamart, Asuransi ACA, Adira Insurance Syariah, dan Sinarmas Insurtech.

Founder & CEO WE+, Fifi Henirawati mengatakan, sinergi ini menghasilkan layanan inovatif digital untuk pembelian asuransi mikro dan pengajuan klaim kepada asuransi yang pengambilan dananya dapat dilakukan di lebih dari 13.900 gerai Alfamart di seluruh Indonesia.

“WE+ berkomitmen untuk menciptakan akses teknologi digital yang memudahkan masyarakat dalam pengajuan klaim langsung ke pihak asuransi yang bersangkutan. Adanya kerja sama dengan Alfamart, untuk akses klaim terluas pertama di Indonesia tentunya memberikan solusi kepada masyarakat, ujarnya di Jakarta, Selasa, 20 November 2019.

Untuk produk ACA, yang dananya dapat di Alfamart ialah asuransi demam berdarah (DBD) dengan premi Rp10.000 (3 bulan) memberikan uang pertanggungan (UP) Rp1 juta hingga Rp10 juta dengan membeli maksimal 10 polis. Dan premi Rp50 ribu, dengan UP Rp2 juta hingga Rp10 juta dengan membeli maksimal 5 polis.

“Melalui sinergi ini, kami harap penjualan asuransi mikro ACA dapst semakin baik dan menjangkau seluruh lapisan masyarakat. Proses edukasi dan literasi produk-produk asuransi mikro juga diharapkan akan semakin baik, sehingga makin dikenal dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” ucap Director ACA, Debie Wijaya.

Dari Adira Insurance Syariah, produk yang dapat di klaim di Alfamart adalah asuransi DBD syariah dengan premi Rp17.500 (3 bulan), Rp30 ribu (6 bulan) dan Rp50 ribu (1 tahun). Ketiganya memberikan UP maksimal Rp5 juta dengan tiap nasabahnya bisa membeli maksimal 4 polis.

“Untuk menjangkau masyarakat yang lebib luas lagi, kami harus melakukan sinergi dengan mitra yang memiliki tujuan yang sama, yakni memberikan kemudahan bagi pelanggan, termasuk dalam akses klaim,” ujar Chief Sales and Distribution Officer Adira Insurance, Auralusia Rimadiana.

Sedangkan Simas Insurtech, jenis asuransi yang bisa diklaim melalui Alfamart adalah Simas Insurtech Flight Delay, dengan premi Rp50 ribu (durasi penerbangan min 2 jam) dan Rp75 ribu (durasi penerbangan min 2 jam), dengan memberikan UP Rp500 ribu.

“Adanya kerja sama dengan WE+ ini, makanSimas Insurtech berharap bisa memenuhi kebutuhan masyarakat akan asuransi,” tambah CEO Simas Insurtech, Teguh Aria Djana. (*) Bagus Kasanjanu

-
Sumber: http://infobanknews.com/perluas-akses-konsumen-we-dorong-layanan-asuransi-mikro/
Waktu Publikasi: Rabu, 20/11/2019
Penulis: Rezkiana Nisaputra

Penulis: Raka 11 Sep 2020 44