OVERC0ME THE CHALLENGES – TOWN HALL Zurich General Takaful Indonesia 2023

OVERC0ME THE CHALLENGES – TOWN HALL Zurich General Takaful Indonesia 2023

Jakarta- Sebagai salah satu mitra dari PT KITA INDONESIA PLUS (WE+), Asuransi Zurich General Takaful Indonesia mengundang Founder & CEO WE+, Fifi Henirawati, dan Co-Founder & COO WE+, Milza Oktavira, dalam acara Town Hall 2023. Dihadiri oleh Hilman Simanjuntak selaku President Director Zurich General Takaful Indonesia, Edhi Tjahja Negara selaku President Director PT Zurich Asuransi Indonesia Tbk, Auralusia Rimadiana selaku Chief Sales & Distribution Officer Zurich General Takaful Indonesia, dan Dian Iskandar Wibowo selaku Chief Operating Officer Zurich General Takaful Indonesia, Fifi berbagi cerita berdirinya WE+ dan bisa terus berkembang hingga saat ini.

Setelah berkarir di industri perminyakan sejak 2004, Fifi akhirnya memutuskan untuk merintis perusahaan insurtech pada tahun 2018, yang diberi nama WE+. Berawal dari kesadaran pentingnya untuk memiliki asuransi sebagai perlindungan, Fifi melihat bahwa, pada kenyataannya tidak semua orang memiliki kesempatan tersebut karena beberapa faktor seperti sulitnya akses informasi mengenai asuransi, proses pembelian yang rumit, dan biaya yang cukup tinggi. Oleh karena itu, Fifi bersama lima orang sahabatnya, termasuk Milza bertekad untuk mengembangkan WE+ dengan visi memberikan kemudahan akses bagi semua orang untuk memiliki perlindungan terbaik untuk diri sendiri, aset-aset berharga, maupun orang - orang disekitarnya. Berbekal tekad dan pengalaman bisnisnya, Fifi dan tim berhasil membawa WE+ yang semula terdiri dari enam orang karyawan, kini berkembang menjadi 50 orang karyawan. Pada tahun 2020, WE+ juga mengakusisi broker asuransi bernama PT Proteksi Pradana yang telah mendapat izin beroperasional oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Hingga saat ini, WE+ juga masih diberikan kepercayaan oleh berbagai customer kami sebagai solusi untuk perlindungan terbaik yang bisa mereka dapatkan dari segala aspek kehidupannya, mulai dari kesehatan, jiwa, hingga aset- aset berharga yang mereka miliki, seperti kendaraan maupun propertinya.

Salah satu buku yang ditulis oleh Malcolm Gladwell dengan judul David and Goliath: Underdogs, Misfits, and the Art of Battling Giants, menjadi ilmu yang Fifi terapkan dalam mengembangkan perusahaan ini. Fifi mengajak seluruh timnya untuk selalu melihat bahwa meskipun merupakan tim yang kecil dibandingkan dengan tim lawan, WE+ harus tetap berjuang dan memberikan usaha terbaiknya ketika berkompetisi dengan perusahaan serupa. Sempat beberapa kali mengalami kekalahan, Fifi juga berharap timnya dapat meresponi kegagalan sebagai peluang baru serta memberikan pembelajaran yang luar biasa.

Asuransi mikro mulai dari 5000 Rupiah!

“Kita tidak dapat mengendalikan apa yang akan terjadi pada kita, tetapi kita dapat mengendalikan apa respon yang akan diberikan atas kejadian itu”, kata Fifi dalam acara Town Hall Zurich General Takaful Indonesia 2023.

Sejalan dengan visi dan misi, WE+ telah menjalin kerja sama dengan Zurich General Takaful Indonesia sejak 2019 untuk meningkatkan kemudahan akses asuransi mikro dan ekspansi dalam bidang asuransi korporat. Hingga tahun 2022, Zurich General Takaful Indonesia masih setia memberikan pelayanan terbaik bagi customer kami dengan menutup lebih dari 600 polis asuransi. WE+ berharap, jalinan kerja sama dengan Zurich General Takaful Indonesia dapat berlangsung dalam waktu yang panjang dan terus berkembang ke arah yang lebih baik dalam memberikan perlindungan bagi masyarakat Indonesia.

Stay Foolish. Stay Hungry.

Penulis: Bella Barliana

Penulis: Raka 24 May 2023 1653