Liputan6.com, Jakarta - Smart Insurance Marketplace dengan lebih dari 20 mitra perusahaan asuransi terkemuka, WE+, mengumumkan kerja sama dengan TAUZIA Hotels untuk menyediakan perlindungan bagi para tamu yang menginap. Di bawah kemitraan tersebut, jaringan hotel TAUZIA akan memberikan perlindungan penuh dari check-in hingga check-out, termasuk pembatalan perjalanan, kehilangan bagasi dan barang-barang pribadi, serta kematian dan cacat permanen akibat kecelakaan.
Memasuki era kenormalan baru, beragam aktivitas termasuk pariwisata mulai bangkit. Perjalanan wisata yang sebelumnya dikurangi sesuai imbauan pemerintah pun perlahan dilakukan kembali dengan menerapkan protokol kesehatan. Di sisi lain, jeda waktu selama hampir satu tahun ternyata menjadi potensi tersendiri. Sebagian besar masyarakat yang jenuh di rumah, kini akhirnya bisa merealisasikan rencana liburannya pada Natal dan Tahun Baru ini.
WE+ menawarkan solusi untuk meminimalisasi kekhawatiran atas ketidakpastian situasi selama merencanakan dan melakukan perjalanan wisata, seperti jadwal keberangkatan transportasi. WE+ menggabungkan gaya hidup dan kebutuhan asuransi dalam satu platform dengan menghubungkan perusahaan asuransi langsung ke pelanggan melalui Aplikasi WE+.
Menurut Sales Director WE+, Milza Oktavira, perhotelan menjadi industri yang paling terdampak akan adanya Pandemi Covid-19. Kemitraan dengan TAUZIA Hotels akan menambah jaringan baru bagi WE+ sehingga masyarakat bisa lebih mengenal WE+ sebagai Smart Insurance Marketplace yang memberikan kemudahan dalam berasuransi.
“Kami memilih Tauzia Hotels karena memiliki jaringan yang luas dan selalu menjadi pilihan bagi para wisatawan untuk menginap. Adanya kerja sama antara WE+ dan Tauzia Hotels akan memberikan rasa nyaman dan aman kepada tamu Tauzia Hotels sekaligus memberikan value added dari pengalaman menginap di jaringan Tauzia Hotels,” ujarnya.
Untuk mendapatkan perlindungan lengkap dari WE+, tamu yang akan menginap di jaringan TAUZIA Hotels dapat membeli asuransi melalui website Tauziahotels.com dan memilih tambahan perlindungan saat reservasi. Selain itu, para tamu juga bisa membelinya langsung saat melakukan check in di TAUZIA Hotels.
Dalam kerja sama pertama dengan TAUZIA Hotels, WE+ bersama dengan ACA Insurance akan memberikan perlindungan eksklusif bagi para tamu selama mereka menginap. Dengan premi Rp8.000 per kamar per malam, para tamu akan mendapat perlindungan sebagai berikut:
• Kehilangan bagasi dan barang pribadi senilai Rp 500.000, -
• Pembatalan perjalanan karena kecelakaan setelah menginap di TAUZIA Hotels senilai Rp1.000.000, -
• Biaya pengobatan akibat kecelakaan senilai Rp1.500.000, -
• Meninggal dunia dan cacat tetap akibat kecelakaan senilai Rp25.000.000, -
• Perlindungan tersebut disediakan untuk maksimal empat orang per kamar per malam.
Program ini berlaku di semua jaringan TAUZIA Hotel di Indonesia hingga 31 Januari 2021. Selain itu, tamu yang memilih untuk menambahkan asuransi perlindungan ini, juga berhak atas asuransi kecelakaan diri gratis dari AXA dengan total pertanggungan Rp50.000.000, selama 30 hari sejak tanggal check-in dan tersedia hingga 31 Januari 2021.
“Semoga dengan kemitraan ini, mampu memberikan mutualisme dan sinergi dari kedua pihak, sehingga wisatawan dapat memperoleh pengalaman baru menyenangkan dan nyaman selama menginap di Tauzia Hotels,” lanjut Milza soal harapan kerja sama.
Hal senada juga diungkapkan Corporate Direktur Marketing TAUZIA Hotels, Irene Janti. Menurutnya kerja sama ini tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan kualitas hotel tetapi juga pengalaman menginap yang bebas dari rasa khawatir bagi semua tamu.
“Keamanan dan kenyamanan tamu TAUZIA Hotels selalu menjadi prioritas utama kami. Dengan menambahkan produk perlindungan dengan cakupan yang luas, kami berharap dapat memberikan kenyamanan yang lebih besar kepada para tamu selama perjalanan mereka,” kata Irene.
Untuk proses klaim asuransi, tamu hotel dapat melakukannya dengan cara mendownload dan register aplikasi WE+ terlebih dahulu, lalu pilih button claim, dan mengisi informasi yang dibutuhkan. Setelah itu, tamu mendapatkan formulir klaim dan melengkapi seluruh dokumen yang dibutuhkan, lalu mengirimkannya langsung ke kantor WE+ yang ditujukan langsung kepada Admin WE+. Untuk proses pencairan claim dapat dilakukan maksimal 14 hari kerja.
Apabila dibutuhkan komunikasi langsung kepada customer service WE+, konsumen juga dapat langsung menghubungi melalui Whatsapp, dengan cara klik button kontak pada aplikasi WE+, dan pilih WE+. Semua informasi mengenai klaim, akan dibantu dan dipandu langsung oleh customer service dari WE+.
Sumber: https://www.liputan6.com/lifestyle/read/4430626/kolaborasi-untuk-perlindungan-lengkap-dan-terjangkau-bagi-tamu-hotel
Waktu Publikasi: 11/12/2020
Penulis: