Bangga! Brand Lokal Ini Ternyata Terkenal Sampai Ke Luar Negeri

Bangga! Brand Lokal Ini Ternyata Terkenal Sampai Ke Luar Negeri

Brand memang menjadi salah satu tolok ukur seseorang dalam menentukan produk yang akan dibeli. Nah selama ini, banyak orang beranggapan bahwa produk yang berasal dari luar negeri lebih berkualitas dibanding produk lokal atau buatan negeri. Padahal, sudah ada berbagai brand lokal yang terkenal sampai ke luar negeri lho sobat WE+. Apa saja ya?

Berbagai Brand Lokal yang Sudah Terkenal Sampai Luar Negeri

1. Lea Jeans

Lea jeans berdiri sejak tahun 1976. Brand yang dikelola oleh PT. Lea Sanent tersebut mampu bersaing di pasar internasional karena kualitas produknya yang memang bagus. Namun, sayangnya masyarakat Indonesia menganggap brand lokal ini berasal dari Amerika sebab logo dan warna logonya hampir mirip dengan bendera Amerika.

2. Terry Palmer

Indah Jaya yang memproduksi handuk dengan brand Terry Palmer ini mampu menembus pasar internasional. Mulai dari Jepang, Amerika, hingga negara Eropa lainnya. Letak PT. Hal itu jelas dilihat dari kualitasnya yang bagus. Indah Jaya sendiri di daerah Tangerang. 

3. Edward Forrer

Barang-barang yang diproduksi dengan nama brand Edward Forer adalah sepatu, sandal, dan tas. Banyak orang yang mengira bahwa brand ini berasal dari luar negeri sebab namanya yang kebarat-baratan. Padahal, brand ini berasal dari Bandung, Jawa Barat. Pemasarannya pun sudah tembus hingga Malaysia dan Hawaii.

4. Essenza

Essenza merupakan salah satu brand keramik yang sukses mendunia. Brand ini pertama kali diproduksi pada tahun 1993 yang dinaungi PT. Intikeramik di Tangerang. Dengan kualitasnya yang bagus, brand ini mampu menembus pasar di berbagai negara Asia, Amerika Serikat, Erpa, Afrika, hingga Timur Tengah.

Asuransi mikro mulai dari 5000 Rupiah!

5. Bagteria

Siapa yang tidak tahu brand tas yang mempunyai desain glamour ini? Anda harus bangga dengan brand mahal asal Indonesia ini. Banyak kalangan artis dunia seperti Emma Thompson, Paris Hilton, Blake Lively, hingga Putri Zara Phillips memakai brand satu ini, lho! Kamu juga harus tahu bahwa brand ini sudah tersebar di 30 Negara, di antaranya adalah negara-negara maju seperti Pernacis, Inggris, Italia, Amerika Serikat, Jepang, Kuwait, dan lain-lain.

6. Polygon

Hayo! Siapa yang masih mengira bahwa polygon merupakan brand sepeda berasal dari luar negeri? Brand sepeda yang mendunia ini diproduksi di Sidoarjo, Jawa Timur. Ada berbagai jenis sepeda yang diproduksi, dari sepeda lipat, sepeda gunung, dan lain-lain. Tidak heran jika produk satu ini mendunia, atlet luar negeri saja sudah memakainya. Mereka adalah Tim downhill kelas dunia Hutchinson UR Team. Saat itu, mereka tengah bertanding di UCI DH World Cup pada tahun 2013.

7. Silver Queen  

Merek cokelat kesayangan anak Indonesia ini merupakan brand asal Indonesia, lho! Kualitas rasa yang ditawarkan mampu bersaing dengan produk luar negeri seperti Kitkat, Cadbury, dan lain-lain. Tidak heran jika mampu merambah pasar internasional hingga ke luar negeri seperti Amerika, Singapura, Filipina, dan lain-lain.

8. Tolak Angin 

Produk yang berdiri sejak tahun 1951 dengan racikan homemade ini mampu go international. Hal ini disebabkan oleh keunggulannya yang tidak pernah mengubah resep sejak awal. Bahan-bahan yang digunakan berasal dari rempah alami yang membuat hangat seluruh tubuh. Hingga saat ini, tolak angin sudah melebarkan sayapnya sampai Hong Kong, Australia, Belanda, hingga Amerika Serikat.

9. Indomie

Indomie Seleraku! Tagline Indomie yang tak pernah berubah, pun dengan cita rasanya yang tidak pernah berubah membuat brand ini mampu bersain di pasar internasional. Indomie telah tersedia di minimarket berbagai negara, di antaranya negara Asia, Amerika, Asutraliam Afrika, hingga Eropa. Namun, untuk kemasannya akan disesuaikan dengan abjad yang ada di negara pengimpor indomie.

Demikianlah deretan brand lokal yang terkenal sampai luar negeri. Masih banyak lagi brand-brand lokal yang telah mendunia. Itu artinya, produk lokal juga tak kalah menarik untuk kita konsumsi. Jadi sobat WE+, yuk mulai belanja produk lokal!

Penulis: Raka 24 Sep 2021 61