3 Manfaat Asuransi Penyakit Kritis dan Alasan Kenapa Penting

3 Manfaat Asuransi Penyakit Kritis dan Alasan Kenapa Penting

Asuransi penyakit kritis adalah salah satu jenis asuransi kesehatan yang penting untuk dimiliki. Sebab, dengan memiliki asuransi ini, resiko kesehatan yang terbilang berat dan kritis di masa depan bisa dipersiapkan dengan matang. Sayangnya, tidak semua orang memiliki kesiapan finansial sehingga sering kali pada saat sakit uang untuk berobat ke dokter belum tersedia saat dibutuhkan. Untuk itulah dibutuhkan kesadaran asuransi yang baik agar kesehatan di masa mendatang bisa lebih terjamin. 

Manfaat Memiliki Asuransi Penyakit Kritis

Inilah beberapa manfaat jika Kamu memiliki Asuransi Pernyakit Kritis : 

1. Melengkapi Manfaat Asuransi

Manfaat asuransi penyakit kritis yang pertama adalah untuk melengkapi manfaat asuransi. Apabila sobat WE+ memiliki asuransi kesehatan, jenis asuransi ini memang dapat memberikan perlindungan terhadap kesehatan, akan tetapi asuransi ini bisa saja terbatas pada jenis penyakit yang terbilang berat atau kritis. 

Padahal, jika kita terkena penyakit yang tergolong kritis, biaya pengobatan yng diperlukan tentunya akan lebih besar dibanding jenis penyakit biasa bukan? Dan jika kita tidak memiliki asuransi untuk mengcover biaya tersebut, tentu keuangan bisa menjadi berantakan. Untuk mengurangi risiko sakit parah ini, Sobat WE+ memerlukan asuransi penyakit kritis sebagai pelengkap kebutuhan layanan kesehatan.

2. Solusi Saat Kehilangan Pekerjaan

Ketika tubuh sakit akan menjadi lebih lemah dan tidak dapat bekerja secara maksimal. Namun, hal ini tidak menutup kemungkinan dapat bertambah parah dan membuat Sobat WE+ kehilangan pekerjaan karena tidak mampu kembali bekerja seperti biasa.

Asuransi mikro mulai dari 5000 Rupiah!

Untuk itu, asuransi penyakit kritis akan memastikan kamu mendapatkan uang pertanggungan sehingga dapat digunakan sebagai modal untuk mengobati sakit yang diderita. Dengan begitu, Sobat WE+ dapat mengalokasikan tabungan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari saja.

3. Menjaga Keuangan Keluarga Tetap Stabil

Risiko mengalami sakit kritis memang dapat dialami oleh siapa saja tanpa memandang usia dan jenis kelamin. Hal ini cukup mengkhawatirkan jika dialami oleh tulang punggung keluarga, apalagi saat kehilangan pekerjaan akibat tidak mampu bekerja seperti biasanya.

Uang pertanggungan yang diberikan kepada nasabah sesuai dengan ketentuan berlaku akan bisa menunjang kebutuhan Sobat WE+ dan keluarga sehari-hari sekaligus biaya pengobatannya. Jadi, saat sakit kamu cukup fokus pada proses pengobatan agar cepat pulih saja.

Alasan Kenapa Asuransi Penyakit Penting Dimiliki Masyarakat Indonesia

Berikut ini kondisi yang membuat Sobat WE+ perlu asuransi penyakit kritis:

  1. Kurang olahraga atau aktivitas fisik. Masyarakat Indonesia yang kurang melakukan aktivitas fisik jumlahnya meningkat, dari 26,1% pada 2013 menjadi 33,5% pada 2018.
  2. Kurang asupan makanan sehat. Menurut Badan Pusat Statistik (BPS), kebanyakan masyarakat Indonesia hanya mengonsumsi buah dan sayuran sebanyak 173 gram/ hari. Jauh di bawah standar kecukupan gizi WHO, yaitu sebesar 400 gram/ hari.
  3. Merokok dan polusi udara. Resiko dari penyakit kritis seperti jantung atau kanker paru-paru, lebih tinggi dihadapi seorang perokok baik yang aktif maupun pasif. 
  4. Riwayat penyakit kritis di keluarga. Ini berkaitan dengan struktur genetis dalam keluarga. Jika Sobat WE+ memiliki orangtua dengan riwayat penyakit kritis, cenderung akan lebih rentan terserang penyakit yang sama.
  5. Kesiapan finansial. Pengobatan penyakit kritis akan menguras dana yang besar. Bahkan banyak kasus di mana keuangan sebuah keluarga sampai porak poranda ketika salah satu anggota mereka terserang penyakit kritis. Untuk itu Sobat WE+ penting melakukan asuransi penyakit kritis.

Itulah manfaat asuransi penyakit kritis dan alasan kenapa penting. Dari informasi ini, bisa kita ketahui bahwa jenis asuransi ini akan sangat membantu sobat WE+ dalam menyiapkan kondisi kesehatan yang tidak diinginkan di masa mendatang. Jadi, yuk segera daftarkan diri kalian di asuransi penyakit kritis! 

Penulis: Raka 26 Nov 2020 405

Penulis: Raka
11 Aug 2020
607
Penulis: Raka
11 Sep 2020
270
Penulis: Raka
11 Sep 2020
307